Olahraga

Festival Hoki Banyuwangi Jalur Menuju Porprov

Banyuwangi (beritajatim.com) – Federasi Hockey Indonesia (FHI) Cabang Banyuwangi terus melangkah membina para atletnya. Kali ini, FHI Bumi Blambangan menggelar festival hoki, semacam kegiatan bertajuk turnamen yang diikuti oleh sejumlah klub anggota.

Meski situasi pandemi Covid 19, FHI tetap berkegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam event ini, terdapat delapan tim. Di antaranya empat tim putra dan tim putri. Semua pertandingan digelar di lapangan out door atau field Gelanggang Olahraga Tawangalun, Banyuwangi.

“Kami dari federasi selalu berpesan agar semua atlet tetap semangat untuk berlatih. Meski di situasi seperti saat ini, kita jangan menyerah demi prestasi. Di Jawa Timur, kita itu, masih disegani. Maka dari itu, mari kita jaga ini agar prestasi ke depan lebih baik lagi. Kalau ini baik, tentunya bagi atlet nanti akan kita pilih untuk mewakili Banyuwangi di Kejuaraan Provinsi dan Porprov mendatang,” jelas Ketua FHI Banyuwangi, Joko Wahyono, Selasa (24/11/2020).

Puluhan atlet hoki terlibat dalam gelaran pertama kali kegiatan digelar dalam pandemi ini. Meski demikian, mereka tetap menunjukkan skill terbaik dalam menghadapi setiap lawan-lawannya.

“Persiapan dua bulan, kita setiap minggu latihan dua sampai tiga kali dengan tim. Dan latihan tambahan fisik pribadi setiap hari,” ungkap Riki Wisnu Putra Kambuaya salah satu atlet hoki Banyuwangi yang lolos ke PON Papua. (rin/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar