Olahraga

Fans Tranmere di Indonesia Yakin Tangkal Man United

Jember (beritajatim.com) – Tranmere Rovers belum banyak dikenal di Indonesia. Namun fans klub ini pantang gentar menggelar nobar saat pertandingan Piala FA Babak IV melawan Manchester United, Minggu (26/1/2020) malam.

“Kami akan kumpul di Hotel JS Luwansa, Jakarta, jam sembilan malam. Semoga teman-teman banyak yang bisa hadir,” kata Simon Nainggolan, Presiden Indo Tranmere Rovers.

Simon ingin Tranmere bisa mengalahkan United di Stadion Prenton Park. Namun ia realistis saja. “Kalau imbang, kami akan bertandang ke Old Trafford untuk pertandingan ulang dan mungkin dengan begitu pemain-pemain Tranmere bisa lebih siap,” katanya.

Berdekatannya jadwal pertandingan melawan United dengan pertandingan ulang sebelumnya melawan Watford membuat pemain Tranmere berpotensi kelelahan. “Pertandingan ini kurang dari tiga hari setelah pertandingan melawan Watford. Kalau kami bisa menahan imbang, ini bakal jadi sesuatu yang luar biasa,” kata Simon.

Tranmere membuat kejutan setelah berhasil menyisihkan klub Liga Primer, Watford, dari Piala FA. Dalam pertandingan di kandang Watford, Vicarage Road, mereka sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama sebelum akhirnya bangkit dan memaksakan hasil imbang 3-3. Dalam pertandingan ulang di kandang sendiri, Tranmere mengalahkan Watford 2-1.

Tranmere adalah klub sepak bola di kawasan Merseyside yang berjarak tiga mil dari kota Liverpool, yang saat ini berkompetisi di League One atau kasta ketiga dalam piramida Liga Inggris. Tranmere kalah populer dibandingkan Liverpool dan Everton yang berada di Liga Primer.

Nama Tranmere pertama kali terdengar di media massa Indonesia, saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkunjung ke Liverpool dalam rangka kerjasama sister city, Mei 2017. Kala itu ia bertemu Mark Palios, pemilik Tranmere Rovers, dan berdiskusi soal kemungkinan mengirimkan pemain-pemain sepak bola muda berbakat dari Surabaya ke Liverpool.

Dua tahun kemudian, 3 September 2019, Tranmere Rovers mengumumkan penguasaan saham minoritas oleh PT Santinilawansa Lestari, milik Sofjan Wanandi dan Riantini Sutedja.

Fans Tranmere baru resmi membuat akun twitter dan instagram. “Kami belum resmi buka pendaftaran formal. Mungkin satu dua bulan ke depan kita baru bisa luncurkan itu. Jadi sementara untuk para penggemar di Indonesia cukup mem-follow IG dan twitter Indo Tranmere Rovers,” kata Simon. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar