Olahraga

Faktor Keselamatan Jadi Alasan Madura United Tolak Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjut

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC kembali menyatakan komitmennya agar induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI) tidak melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 yang menyebar di berbagai penjuru negeri.

Hal tersebut disampaikan menyusul adanya pernyataan dari Ketum PSSI, Mochammad Iriawan yang tetap ingin memaksakan agar kompetisi tetap berlanjut demi alasan sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada edisi Juni-Juli 2020 mendatang.

“Semua sudah kami sampaikan saat diminta masukan seputar kompetisi di tengah pandemi ini, sekaligus kami sampaikan berbagai pertimbangan demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat. Selanjutnya kami menolak kompetisi dilanjut tanpa terkecuali,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Jum’at (5/6/2020).

Disinggung soal rencana PSSI yang menginginkan agar kompetisi tetap berlanjut, pihaknya tidak mempersoalkan rencana tersebut sekalipun enggan terlibat dalam kompetisi. “Melanjutkan kompetisi silahkan, namun tidak dengan cara memaksakan kompetisi 2020 yang baru berlangsung di pekan keempat,” imbuhnya.

“Namun yang pasti, namanya kompetisi bukan hanya menentukan tim juara semata, tetapi juga harus ada tim yang terdegradasi dan juga ada yang promosi. Sehingga jika memaksa kompetisi ini berlanjut, tentunya seluruh kompetisi termasuk Liga 2 hingga Liga 3 juga harus diputar,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Haruna Sumitro, Direktur Teknis Madura United FC tersebut juga tidak mempersoalkan kompetisi dilanjutkan. Sekalipun tim berjuluk Laskar Sape Kerrab memastikan tidak ikut berkompetisi, alasannya karena belum ada kepastian seputar berakhirnya pandemi dan tentunya demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat.

Sebelumnya berdasar hasil rapat daring antara perwakilan klub bersama PSSI, dari total 18 perwakilan klub kontestan Liga 1, ternyata sebanyak 6 klub setuju kompetisi dilanjut, satu klub abstain dan 11 klub lainnya menyatakan menolak kompetisi dilanjut. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar