Iklan Banner Sukun
Olahraga

Fakta Menarik Liverpool di Ajang Liga Champions

Jurgen Klopp dan Mo Salah usai kemenangan atas Villareal (Tangkapan Layar Instagram @liverpoolfc)

Surabaya (beritajatim.com) – Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions yang mempertemukan Liverpool kontra Villareal berakhir kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol bagi The Reds dicetak oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan di menit ke-53, dan Sadio Mane pada menit ke-55.

Torehan kemenangan ini membawa Liverpool mencatatkan beberapa sejarah di Liga Champions, berikut ini ulasannya. Pertama, Liverpool punya rekor kandang di semifinal Liga Champions dengan tampil sebanyak 12 kali. Anak asuh Jurgen Klopp menang di satu dua tiga tahun belakangan ini, tampil cukup gacor.

Hal itu membuat The Reds menyamai catatan rival sesama tim Inggris yaitu, Manchester United sebagai klub Inggris yang paling banyak mencapai semifinal Liga Champions.

Dalam 12 pertandingan, Liverpool belum terkalahkan saat bermain di Anfield dengan rincian 10 menang dan 2 kali imbang. Anfield bisa disebut sebagai stadion angker bagi lawan-lawan Liverpool

Kedua, menang melawan Villarreal membuat Liverpool meraih kemenangan terbanyak di Eropa dalam 11 pertandingan di Liga Champions.

Torehan ini dengan rincian sembilan kemenangan, satu kali imbang dan hanya sekali saja kalah melawan Inter Milan. Jumlah ini menjadi kemenangan terbanyak yang diraih Liverpool dalam satu musim Eropa.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp juga selalu menyapu bersih empat pertandingan semifinal Liga Champions saat tim asuhannya bermain di kandang. Hal itu membuatnya menyamai rekor pelatih Legendaris, Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld.

Selain itu Jurgen Klopp, Mane juga memperoleh catatan pribadi. Mane berhasil menyamai capaian Didier Drogba dengan catatan 14 gol di fase gugur Liga Champions.

la menyamai rekor Didier Drogba (Pantai Gading) sebagai pemain asal Afrika dengan gol terbanyak di fase gugur Liga Champions.

Dengan kesempatan yang masih terbuka lebar bagi Liverpool, bukan tidak mungkin untuk mencatatkan sejarah baru. Liverpool sendiri juga masih ada peluang meraih Quadruple, alias mengawinkan empat piala sekaligus.

Piala Carabao sudah masuk lemari juara The Reds. Di Liga Inggris Liverpool masih ada peluang menyalip Man City. Sementar di Piala Liga FA, Liverpool akan menjamu Chelsea partai final. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar