Olahraga

Fajar/Yeremia Belum Terkalahkan di PBSI Home Tournament

Doc: PBSI

Jakarta (beritajatim.com) – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan masih belum terkalahkan dalam ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Dalam laga ketiga Kamis (25/6) di lapangan Pelatnas Cipayung, Fajar/Yeremia mengalahkan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando dengan tiga gim 21-18, 16-21, dan 21-19.

Dalam dua laga sebelumnya kedua pasangan mencatat hasil berkebalikan. Fajar/Yeremia tampil sempurna, sebaliknya Ahsan/Leo dua kali kalah. Namun dalam laga kali ini, pertandingan berlangsung ketat.

Ahsan/Leo sebenarnya mampu mendominasi di awal gim pertama dan memimpin 11-8 di interval pertama. Namun setelah itu Fajar/Yeremia mampu bangkit dan membalikkan keadaan dan menutup gim ini dengan 21-18.

Gim kedua berlangsung lebih ketat. Kedua pasangan saling menyusul angka. Ahsan/Leo unggul tipis 11-10 di interval gim kedua. Kali ini Ahsan/Leo tak mau kecolongan lagi. Ahsan/Leo akhirnya menutup gim kedua 21-16 dan memaksakan gim ketiga.

Permainan gim ketiga semakin menarik. Reli panjang kerap terjadi, Ahsan/Leo kembali unggul 11-10 di interval gim ketiga. Namun Fajar/Yeremia tampil lebih solid usai jeda istirahat, dan akhirnya menyudahi laga 21-19.

Usai pertandingan, Fajar menyatakan ingin menampilkan yang terbaik saja setiap kali bermain. “Saya ingin tampilkan yang terbaik saja setiap laga. Tadi sempat kesulitan main di depan karena strategi dari Ahsan,” ujarnya

Sementara, Yeremia mengaku komunikasi membuat dirinya tetap fokus. “Sebelum main atau saat bertanding selalu diingatkan oleh Fajar. Ini yang membuat saya bisa kembali fokus.”

Hasil ini masih menempatkan Fajar/Yeremia di puncak klasemen. Sementara Ahsan/Leo di posisi buncit, dari tiga kali bermain belum sekali pun merebut kemenangan. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar