Iklan Banner Sukun
Olahraga

Fabio Lefundes Jadi Alasan Renan Silva Gabung Madura United

Renan da Silva (tengah) bersama Alberto Goncalves dan Jaja Gomes, mengikuti latihan Madura United di Pulau Dewata, Bali, Selasa (4/1/2022).

Pamekasan (beritajatim.com) – Keberadaan Coach Fabio Lefundes menjadi salah satu alasan Renan da Silva bergabung bersama Madura United FC, khususnya menjelang bergulirnya Seri 4 kompetisi atau putaran kedua BRI Liga 1 Musim 2021.

Hal tersebut disampaikan pemain kelahiran Rio de Jeneiro, 2 Januari 1989, saat diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, di Bali, Selasa (4/1/2022) kamarin. Sekaligus mengaku senang dirinya bergabung bersama tim asal Pulau Garam, Madura.

“Terima kasih Tuhan, kami sudah deal (resmi) dengan Madura United. Kami senang disini dengan keluarga Madura, kami yakin bisa sukses disini,” kata Renan da Silva, saat diperkenalkan sebagai bagian dari Madura United FC.

Disinggung alasan merapat bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, pemain dengan tinggi 176 centimeter (cm) memilih karena beberapa alasan berbeda. Di antaranya alasan sang juru taktik yang juga berasal dari Negeri Samba, yakni Fabio Lefundes.

“Kami pilih Madura United, karena pelatih. Termasuk juga project Madura yang ditawarkan kepada kami (saat negosiasi kontrak),” pungkas pemain yang sempat membela tim Liga 1, di antaranya Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Persija Jakarta.

Dengan masuknya Renan Silva, saat ini legiun asing Madura United kembali diisi Trio Brasil, sekalipun sempat ditinggal Rafael Silva. Sebab selain terdapat nama Jaja Gomes, juga terdapat pemain lain asal Brasil, yakni Jaimerson Xavier, termasuk pemain naturalisasi asal Brasil, Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Dengan komposisi tersebut, saat ini Madura United sudah melengkapi komposisi kuota 3 (tiga) pemain dengan status pemain asing Asia. Sementara saat ini mereka tengah fokus mencari sosok pemain asing Asia, sebagai suksesor Kim Jinsung asal Korea Selatan yang merapat ke PS Barito Putera. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar