Olahraga

Fabiano Da Rosa Beltrame Resmi Jadi WNI

Surabaya (beritajatim.com) – Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) mengambil sumpah dan janji pada Bek Persib Bandung Fabiano Da Rosa Beltrame menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Sumpah dilakukan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Mantan pemain Madura FC tersebut terlihat lancar dan penuh semangat. Menurutnya, ini merupakan hari yang bersejarah baginya setelah hampir 15 tahun perjuangannya ingin menjadi WNI akhirnya terkabul.

Fabiano juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menerimanya sebagai WNI, khususnya Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah melantiknya hari ini. Ia juga berjanji akan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini dan selalu membawa nama harum dimanapun berada.

“Saya suka sekali disini, orang-orangnya ramah sekali dan dari awal saya datang sampai sekerang, saya diterima dengan baik sekali,” ungkapnya berkaca-kaca.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati mengatakan, pengangkatan Fabiano sebagai WNI telah sesuai dengan Undang-Undang No. 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia dan meminta Fabiano untuk tunduk pada peraturan yang berlaku di Indonesia.

“Oleh karenanya tunduklah pada aturan-aturan yang berlaku di negara ini dan selamat berjuang membela tanah air Indonesia untuk kemakmuran dan kesejahteraan Negara Republik Indonesia,” kata Susy. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar