Olahraga

Evaluasi 3 Pertandingan Memuaskan, Liga 1 Kembali Bergulir Pekan Depan Dengan Syarat Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Secara resmi PT LIB akan melanjutkan kembali gelaran BRI Liga 1 pada 3 September mendatang di tiga lokasi stadion di wilayah Jabodetabek.

Menurut Ahmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB dalam konferensi persnya melalui zoom metting, ujicoba pertandingan yang dilakukan pada 27 Agustus 2020 kemarin perlu diapresiasi. Pasalnya, liga kembali berjalan meskipun dengan syarat protokol kesehatan yang lebih ketat dibanding dengan Piala Kemenpora.

Pihak Kementrian Kesehatan telah melakukan perencanaan hingga pelaksanaan yang menurunkan tim satgas ke semua stadion dan dilakukan pendampingan secara ketat di setiap tim yang bertanding di kota dan kabupaten.

Bahkan, mereka juga menurunkan tim survey melalui responden salah satunya adalah kepuasan fasilitas prokes. Jika di Piala Menpora tidak melakukan PCR berulang, pada gelaran BRI Liga 1 ini beberapa syarat harus dilakukan oleh semua tim dan official.

Diantaranya registrasi dengan menggunakan aplikasi lindungipeduli, rapid antigen hingga PCR yang dilakukan satu hari sebelum bertanding, serta wajib 2x vaksin.

“Evaluasi pertandingan kita cukup bagus apalagi Kemenkes sebagai stekholder kita sudah melakukan evaluasi dengan cara survey dengan responden dan hasilnya memuaskan. Artinya penerapan protokol kesehatan kita lebih baik jika dulu di piala menpora PCR tidak dilaksanakan pada H-1 sekarang wajib sama halnya dengan wajib vaksin 2x ini menjadi salah satu standart rekomendasi ijin liga kembali diteruskan,” ungkap Lukita, Senin (31/8/2021).

Lebih lanjut ditambahkan Diretur Operasional PT LIB, Sudjarno menambahkan liga akan bergulir setiap akhir pekan dengan sembilan kali pertandingan dalam satu minggu. Dan pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing tim liga 1 mengenai jadwal yang akan bergulir.

“Jadi kita sudah berdiskusi dengan semua tim, liga kembali akan bergulir pada hari jumat, sabtu dan minggu dimana dalam satu minggu akan ada 9 pertandingan, setelah itu akan dievaluasi kembali dan akan dilakukan setiap akhir pekan,” ungkapnya.

Bahkan PT LIB juga telah memberikan bagaimana prosedur dan regulasi protokol kesehatan yang sesuai arahan Kemenkes salah satunya wajib PCR mandiri sebelum masuk ke venue. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar