Iklan Banner Sukun
Olahraga

ESI Malang 420 Pastikan Tiket Grand Final Usai Pimpin Klasemen Grup B

Skuad Tim ESI Malang 420 usai memenangi laga di grup B

Surabaya (beritajatim.com) – Tim ESI Malang 420 memastikan satu tempat di Grand Final Beritajatim PUBG Mobile Championship 2022 usai menjadi pemimpin klasemen Grup B dengan total perolehan 57 poin, Sabtu (26/03/2022) malam. Kesuksesan Tim Bumi Arema tersebut disusul oleh tim Warog Newborn di peringkat 2, lalu tim Jetstar no Fear di peringkat ke-3 dan Golden Fire Ghost di peringkat ke-4.

Pertandingan pada grup B sempat diwarnai protes usai tim Rascal CloviS7 tertangkap basah menggunakan skin mobil tesla. Karena melanggar rules book yang telah dikeluarkan pihak panitia, pihak ESI Jatim tidak meloloskan tim Rascal CloviS7 walaupun perolehan poinnya sama dengan Golden Fire Ghost dengan angka 31 poin.

Menanggapi kejadian ini, Wakil Kepala Bidang Kompetisi dan Athlete ESI Jatim, Swie Ging menjelaskan, keputusan yang diambil sudah melalui diskusi dengan keseluruhan pihak panitia dari pengurus E Sport Indonesia (ESI) Jawa Timur. Menurutnya, panitia membuat rules yang jelas saat Technical Meeting. “Rules dibikin tegas dan keras karena supaya pemain tidak meremehkan rules aja,” ujarnya saat dihubungi Beritajatim usai pertandingan Grup B selesai.

ilustrasi Match Grup B

Sementara itu, kapten Tim ESI Malang 420, Thoriq Fadhal (19) mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk turnamen Beritajatim PUBG Mobile Championship 2022 sejak jauh diri. Ia pun mengatakan puas dengan penampilan timnya. “Sesuai dengan target kita di tim mas, kita memang menargetkan untuk menjadi pemimpin klasemen,” ujar pria dengan nickname LordTePUBLIC tersebut.

Ditanya terkait musuh terberat, dengan sederhana ia menjawab bahwa semua tim mempunyai kekuatan masing-masing. Ia pun mengakui jika timnya sempat dibuat kewalahan dengan permainan dari tim lain. “Semua lawan sulit mas. Siapapun nanti yang masuk Grand Final, kita akan hadapi dengan serius,” imbuhnya.

Dengan berakhirnya pertandingan Grup B, turnamen yang didukung oleh ESI Jatim ini telah meloloskan 8 tim untuk berlaga di Grand Final yang akan diselenggarakan secara offline di Hotel Mercure Surabaya pada Kamis 31 Maret 2022.

Sementara itu, pertandingan grup C dan D akan berlangsung esok Minggu (27/03/2022) mulai pukul 15.00 WIB dan ditayangkan secara streaming di akun youtube beritajatim. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar