Iklan Banner Sukun
Olahraga

Erlangga Satriagung Minta Gubernur Jatim Ikuti ‘Bidding’ Tuan Rumah PON 2028

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Umum KONI Jawa Timur (Jatim), Erlangga Satriagung di akhir jabatannya meminta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mengikuti bidding atau penawaran sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Menurut Erlangga, kesempatan besar bagi Jatim untuk dapat menjadi penyelenggara PON 2028. Sebab, KONI Pusat hingga kini belum melaksanakan bidding calon tuan rumah PON 2028. “Kami berharap ibu gubernur agar Jatim bisa mengikuti bidding calon tuan rumah PON 2028. Masih ada waktu untuk melakukan persiapan, termasuk membangun gedung olahraga baru,” katanya.

Sedangkan PON 2024, lanjut Erlangga, sudah dipastikan digelar di Sumatera Utara dan DI Aceh. PON 2024 ini menjadi tantangan bagi kepengurusan KONI Jatim yang baru nanti. “Kenapa harus begitu, karena ada 15 cabor baru yang akan dipertandingkan, dengan tambahan sekitar 120-150 nomor. Cabor baru itu, antara lain jujitsu, kick boxing, triatlon,” ungkapnya.

Bahkan, Erlangga menyebut cabor jujitsu memperebutkan banyak emas. “Kalau Jatim misalnya dapat lima emas, jangan-jangan sisanya milik Jabar dan DKI Jakarta,” tandasnya.

Erlangga berharap agar penyelenggaraan PON 2024 nanti, lebih bagus dibanding PON 2020 di Papua. Jatim banyak dirugikan oleh keputusan wasit, yang membuat Jatim kehilangan banyak medali emas. “Belum lagi beberapa cabang olahraga (cabor) andalan Jatim yang tak dipertandingkan di PON Papua, seperti bowling. Karena tak dilombakan, Jatim kehilangan tujuh emas,” ungkapnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar