Olahraga

Erick Thohir Beri Catatan Penting Bagi Tim U-17 Usai kalah dari Korsel

Timnas U17/pssi.org
Timnas U17/pssi.org

Jakarta (beritajatim.com) – Setelah mengalami kekalahan tipis dengan skor 0-1 dalam pertandingan uji coba melawan Korea Selatan (Korsel), Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memberikan catatan penting kepada tim U-17 Indonesia. Laga tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023).

Erick Thohir mengapresiasi penampilan tim U-17 Indonesia dalam babak pertama, di mana mereka berhasil menahan imbang Korsel. Ia menganggap hasil imbang tersebut sebagai pencapaian yang positif, terutama mengingat Korsel merupakan tim dengan peringkat kedua di Asia. Erick Thohir menyatakan, “Meraih hasil imbang pada babak pertama melawan tim peringkat dua Asia adalah suatu pencapaian yang sangat baik.”

Namun, Erick Thohir juga menekankan pentingnya konsentrasi selama 90 menit pertandingan, mengingat sepak bola adalah permainan yang memerlukan konsistensi. Ia memberikan perhatian khusus terhadap momen pergantian pemain, di mana terjadi kelengahan yang menyebabkan gol dan penalti bagi lawan. Hal ini menjadi catatan penting yang harus diperhatikan.

Erick Thohir melihat kekalahan ini sebagai pelajaran berharga bagi Tim U-17 Indonesia. Salah satu aspek yang perlu diperbaiki adalah mengurangi kesalahan individu. Meskipun demikian, secara keseluruhan, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada para pemain yang dilatih oleh Bima Sakti. Ia mengakui bahwa tim ini telah menunjukkan pola permainan yang lebih terstruktur meskipun melawan tim peringkat kedua di Asia.

BACA JUGA:
Kalah dari Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18, Timnas U-17 Lakukan Evaluasi

Menurut Erick Thohir, ada peningkatan yang signifikan dalam pola permainan Timnas U-17. Ia menyoroti pentingnya penyesuaian posisi pemain, terutama dalam hal pertahanan dan serangan. Erick mengungkapkan, “Perbaikan masih diperlukan pada pengaturan posisi dari lini belakang hingga ke lini tengah, dan tentu saja di lini depan. Kami harus lebih baik dalam mengatasi serangan balik lawan, karena itu bisa menjadi momen yang krusial.”

Erick Thohir merasa optimistis bahwa performa Tim U-17 Indonesia akan terus berkembang. Ia menekankan bahwa tim ini telah menunjukkan perkembangan yang signifikan meskipun hanya berlatih selama beberapa pekan. Erick Thohir mengakhiri dengan keyakinan bahwa latihan yang lebih intensif di Jerman akan semakin meningkatkan kemampuan tim. [suf]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar