Olahraga

Engelberd Sani Berambisi Persembahkan Prestasi Prestisius

Pamekasan (beritajatim.com) – Engelberd Sani berambisi mempersembahkan prestasi prestisius bersama Madura United FC, khususnya memasuki tahun keempatnya sebagai bagian dari keluarga besar dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Apalagi kebersamaan dengan skuad kebanggan suporter Madura Bersatu, terbilang relatif lama dibandingkan saat dirinya membela klub lain di kompetisi tertinggi sepakbola tanah air. Sebab biasanya ia hanya bertahan semusim di sebuah klub.

Bersama Madura United, ia bertahan selama tiga musim sejak 2016 silam. Bahkan saat ini sudah memasuki tahun keempat bersama tiga pemain lainnya, yakni Asep Berlian, Guntur Ariyadi dan Slamet Nurcahyo.

Pemain asar Sorong, Papua, juga mengaku betah menjadi bagian dari tim yang bermarkas di Pulau Garam, Madura. “Bagi kami Madura sudah seperti rumah sendiri, empat musim disini dan sudah jadi keluarga,” kata Engelberd Sani, Rabu (13/3/2019).

Selama tiga musim kebersamaannya di Madura United, ia sudah mempersembahkan tiga piala berbeda di lemari trophy klub. Meliputi trophy Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017 serta Piala Gubernur Kaltim 2016 (runner up). Semuanya merupakan trophy turnamen pra musim.

Memasuki tahun keempat, ia juga memiliki ambisi serupa untuk kembali mempersembahkan trophy bagi klub yang dibelanya. Sedikitnya tiga trophy berbeda berpeluang mereka raih pada musim 2019, meliputi trophy Piala Indonesia, Piala Presiden dan tentunya Piala Liga 1 2019. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar