Olahraga

Eng Ing Eng! Koalisi Politisi Pendukung Bupati Jember Terbelah

Agusta Jaka Purwana

Jember (beritajatim.com) – Koalisi politisi pendukung Bupati Hendy Siswanto di Kabupaten Jember, Jawa Timur, terbelah. Kali ini pembelahan sikap bukan dikarenakan urusan politik, tapi urusan sepak bola. Lebih tepatnya final Piala Eropa 2020 antara Imggris melawan Italia, Minggu (12/7/2021) dini hari.

Dedy Dwi Setiawan (Wakil Ketua DPRD Jember dari Nasdem), Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Jember Agusta Jaka Purwana, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq menjagokan Italia. Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Ahmad Halim dengan penuh percaya diri menjagokan Inggris.

“Italia bukan jago kandanglah. Italia cenderung akan bertahan, tapi sekali serang akan mematikan. Dalam sejarah pun, saat pertandingan Piala Eropa dan Piala Dunia, Inggris tidak pernah menang melawan Italia,” kata Dedy.

Dedy meramalkan Inggris akan kocar-kacir setelah kebobolan satu gol. “Secara mental, Italia lebih mapan walau nermain di kandang Inggris. Italia pertahanannya kuat,” katanya.

Agusta setali tiga uang. “Italia main di mana pun, entah di kandang sendiri maupun kandang lawan, tidak pernah kalah. Italia juga tidak pernah kalah dalam adu penalti. Inggris sebaliknya. Mereka jago kandang,” katanya.

Sementara Halim menyadari ada sesuatu hal yang berubah dari tim tersebut. “Terjadi perubahan pemain besar-besaran, ada perpaduan antara pendatang baru dan pemain senior. Pola ini menarik,” katanya.

Ini berbeda dengan zaman timnas Inggris saat diperkuat David Beckham dan Michael Owen. “Dulu mereka hanya mengunggulkan selebriti minim prestasi. Sementara di satu sisi saya melihat Italia cenderung lebih banyak bertahan seperti saat melawan Spanyol,” kata Halim.

Dalam partai semifinal, Inggris menumbangkan Denmark 2-1. Gol dicetak pemain Denmark Simon Kjaer dan sang kapten Inggris Harry Kane. Sementara Italia menang adu penalti atas Spanyol, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar