Olahraga

Enam Pemain Persebaya Tak Ikut Pemusatan, Ini Kata Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Enam pemain Persebaya dipastikan tak ikuti trainning camp ke Jogjakarta, Rabu (15/1/2020). Bukan tanpa alasan, keenam pemain ini diantaranya tiga pemain tengah mengikuti seleksi timnas U19 yakni Ernando Ari, Supriadi dan Rizky Ridho.

Sedangkan dua pemain asing, David Da silva baru akan kembali akhir Januari mendatang karena harus melakukan operasi di tanggal 26 Januari. Sedangkan Aryn William akan kembali pada 20 Januari karena masih harus menyelesaikan administrasi paspornya, dan Osvaldo Hay tengah menyelesaikan administrasi PNS di Papua.

Aji Santoso, Pelatih Persebaya mengatakan keenam pemainnya telah diberi ijin untuk tidak mengikuti pemusatan latihan yang rencananya akan dilakukan hingga 25 Januari mendatang.

“David dan Aryn belum bisa gabung, mungkin akhir bulan. Masalah paspor Aryn belum selesai, tapi dia bicara tanggal 20 kembali. Sedangkan David baru kembali 30 Januari. Yang lain seperti Valdo masih menyelesaikan PNSnya dan yang lain seleksi timnas di Jakarta,” ucap Aji Santoso, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut, pemusatan latihan pemain Persebaya ini rencananya akan dilakukan selama tiga minggu, namun sayang pada 25 Januari mendatang Kongres PSSI dilakukan otomatis para pemain akan menunggu hasil keputusan jadwal Piala Presiden dan kompetisi.

“Kita seharusnya pemusatan sampai 2 Februari, tapi kita majukan hingga tanggal 25 karena ada kongres PSSI di Bali jadi kita masih menunggu hasil itu kapan jadwal Piala Presiden dan kompetisi berjalan,” imbuh Aji. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar