Iklan Banner Sukun
Olahraga

Empat Pemain Persebaya Kembali Berlatih, Tiga Pemain Positif

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga pemain Persebaya dinyatakan positiv covid 19 setelah melakukan tes PCR, Jumat Malam jelang pertandingan melawan Persipura Jayapura, Minggu (6/2/2022).

Hal ini dikatakan Aji Santoso dalam konferensi persnya, Aji mengatakan ketiga pemainnya adalah Muhammad Hidayat, Samsul Arif dan Satria Tama. Sebelumnya tercatat ada 12 pemain yang dinyatakan positiv covid 19, pada laga seri lalu sebelum pertandingan melawan PSIS Semarang.

Kondisi ini tentu sangat disesalkan Aji Santoso, pasalnya ketiga pemainnya ini sebelumnya sehat-sehat saja dan mereka termasuk pemain yang cukup taat dengan peraturan protokol kesehatan.

Tidak pernah lepas masker kalau ada pertemuan, jarang keluar kamar dan menerima tamu dari hotel, tidak bergerumul di luar kamar dan area hotel namun masih terkena virus ini.

“Semalam ada tiga pemain kami yang positif, Samsul, Hidayat dan Satria Tama, harusnya ini menjadi evaluasi ulang bagi federasi dan operator pertandingan. Padahal tiga pemain saya ini termasuk pemain yang sangat taat peraturan akan protokol kesehatan,”ucap Aji, Sabtu (5/2/2022).

Namun dibalik kesedihan pelatih asal Malang ini, empat pemainnya yang sebelumnya positif covid 19 sudah negatif dan bergabung latihan.

Empat pemain yang sudah dinyatakan negatif dan ikut official trainning diantaranya Ady Setiawan, Rahmad Irianto, Koko Ari, dan Arsen Valpoort. Otomatis empat pemain ini bisa diturunkan melawan Persipura Jayapura.

“Alhamdulillah pemain kita yang kemarin positif sudah ada yang negatif dan ikut latihan. Ady, Rian, Koko Ari dan Arsen sudah kembali berlatih sabtu pagi,”ungkap Aji.

Lebih lanjut dikatakan mantan pelatih Persela Lamongan, secara psikis dan mental para pemainnya sudah siap menghadapi pertandingan melawan Persipura meskipun ia tahu Persipura saat ini berbeda pola permainnya sejak pergantian kepelatihan dan beberapa pemainnya ada yang harus diwaspadai.

“Persipura yang sekarang berbeda, spiritnya pun jauh berbeda karena pergantian pelatih. Hal itu yang harus kita antisipasi dan tentu kita tidak akan pakai taktik man to man marking menghadapi Persipura,”tutupnya. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar