Iklan Banner Sukun
Olahraga

Empat Pemain Asing Persebaya Belum Vaksin, Ini Alasan Presiden Klub

Surabaya (beritajatim.com) – Vaksin menjadi syarat utama pemain liga 1 bisa diturunkan bermain dalam kompetisi yang rencananya akan digelar 27 Agustus 2021 mendatang. Hal ini yang menjadi satu masalah bagi tim Bajol Ijo. Pasalnya, empat pemain asing milik Persebaya belum vaksin pertama dan kedua.

Azrul Ananda, Presiden Persebaya mengatakan jika pihaknya tengah mengupayakan bagaimana meminimalisir ribetnya vaksin yang berbenturan dengan aturan di negara mereka masing-masing. Keempat pemain asing itu diantaranya Alie Sesay, Bruno Moreira, Taise Marukawa dan Jose Wilkson

“Kami sudah upayakan soal vaksin karena ribetnya ya terbentur aturan di negaranya masing-masing dan kami mengupayakan diselesaikan semuanya karena masalahnya harus menghitung jadwalnya. Bahkan PSSI pun membantu mengupayakan,”ungkap Azrul Ananda, Selasa (17/8/2021).


Sementara itu disinggung akan kendala apa yang membuat vaksinasi tidak bisa segera diberikan salah satunya adalah kendala administrasi, manajemen harus memikirkan bagaimana jika mereka kembali ke negaranya jika menggunakam vaksin Indonesia.

“Kendala administrasinya saja kami harus mikirin kasihan dia pulang ke negaranya nanti apakah pemberian vaksin dari negara Indonesia diakui di negaranya atau tidak. Jadi kita harus pikirkan semua kendala ini,” imbuhnya.

Sementara itu untuk pemain lokal sendiri Azrul Mengatakan jika beberapa waktu lalu masih ada satu pemain yang belum tervaksin lantaran masih kurang umum. Namun mungkin saat ini ia sudah mendapatkan vaksin karena sudah berusia 18 tahun. “Kemarin itu si Marcel belum karena belum 18 tahun, tapi kayanya semua kini sudah vaksin untuk pemain lokalnya,” tutupnya. [way/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev