Iklan Banner Sukun
Olahraga

Emas Pertama Kabupaten Malang dari Cabor Kempo

Malang (beritajatim.com) – Kontingen Kabupaten Malang dalam Porprov Jatim 2022 meraih medali emas. Medali emas disumbangkan atlet terbaiknya dari Cabang olah raga (cabor) Kempo yang digelar di GOR Politeknik Negeri Jember.

Atlet Cabor Kempo yang turun di kelas 55 Kilogram bernama Gilang Jaluh Candra Hardianto berhasil sumbangkan medali emas pertama untuk Kabupaten Malang.

Hasil medali emas tersebut merupakan kejutan. Mengingat sebelumnya, Rafa Dwi Duta Atmaja dan Khansa Aleyda Duta Atmaja yang turun di kelas embu pasangan Putri kyu 1 berhasil menyumbangkan medali perunggu.


“Saya bangga apalagi ini menjadi emas pertama bagi Kabupaten Malang. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh atlet-atlet kita lainnya,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Malang H Rasyidin, Minggu (26/6/2022).

Rosydin berharap, raihan medali tersebut dapat memicu semangat kontingen Kabupaten Malang lainnnya untuk bisa meraih prestasi yang maksimal, mengingat di ajang Porprov VI sebelumnya cabor Kempo Kabupaten Malang berhasil meraih 7 medali emas dan untuk Porprov VII ini bisa lebih.

“Sebelumnya, Kempo bisa meraih 7 medali emas, untuk saat ini kami (KONI Kabupaten Malang) berharap bisa mencapai 9 medali syukur -syukur lebih,” harapnya.

Sementara itu, Gilang Jaluh Candra Hardianto mengaku senang bisa menyumbangkan medali emas pertama bagi Kabupaten Malang.

“Hasil ini merupakan jerih payah dalam berlatih, persaingan terketat itu di semifinal, atlet Pasuruan dan Kota Malang bermain bagus, Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Malang,” pungkas warga Kelurahan Bedali, Kecamatan Lawang ini.

Sebagai informasi, Cabor Kempo pasangan Putra kyu 1, M Zidan Al Risqan dan Burhan Fauzi juga berhasil sumbangkan medali emas untuk Kabupaten Malang.

Sedangkan, dua medali perunggu juga disumbangkan oleh atlet Kempo Kabupaten Malang di Kelas embu pasangan putri Kyu 3 atas nama Reyvana dan Dewi Melati, dan Krisna Adam Syaputra yang turun di rondari kelas 60 Kilogram. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar