Olahraga

EL Clasico Selalu Menarik di Situasi Apapun

Barcelona (beritajatim.com) – Laga El Clasico akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10) malam ini. Para penikmat sepakbola paham arti pertandingan tersebut. Sebuah pertarungan melibatkan dua tim terbesar di ranah matador.

Namun, bakal ada nuansa yang berbeda dalam duel bertajuk El Clasico edisi terkini. Pandemi covid-19 membuat tribun Camp Nou sejenak membisu. Takkan terdengar siulan dan cemoohan penggemar di sana.

Pelatih kubu tamu, Zinedine Zidane mengomentari hal itu. Menurutnya, kondisi demikian dialami semua tim di dunia.”Ini El Clasico yang berbeda, tapi El Clasico tetaplah El Clasico. Selalu spesial,” kata Zidane, dikutip dari Marca.

Bahasa lainnya, ada tidaknya penggemar di tribun, tak mengurangi daya magis big match tersebut. Ia memprediksi laga tetap berlangsung dalam intensitas yang tinggi.”Ini akan menjadi pertandingan yang bagus meskipun stadion dalam keadaan kosong,” ujar Zizou.

Madrid memiliki modal kurang mentereng jelang duel ini. Karim Benzema dan rekan-rekan baru saja mengalami kekalahan di dua pertandingan terakhir. Zidane ingin anak asuhnya memanfaatkan momentum menghadapi Barca. Menurut dia, kemenangan atas sang rival bisa membalikkan situasi negatif yang tengah menghantui mereka.”Itu yang akan coba kami lakukan. Menampilkan performa baik, dan berpikir positif,” tuturnya.

Meski demikian, ia sama sekali tak menganggap remeh tuan rumah. Barca, jelas Zidane, selalu menjadi lawan kuat, kompetitif, dan menampilkan sepakbola berkelas. Zidane menilai pasukannya bakal melakoni pertandingan sulit. Situasi yang penuh tantangan seperti itu, menurutnya, bagus untuk timnya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar