Olahraga

Eks Kiper Madura United Gabung PSG

Surabaya (beritajatim.com) – Eks kiper Madura United, Heri Prasetyo resmi bergabung dengan tim Liga 2 asal Gresik, Putra Sinar Giri (PSG) pada musim 2020.

Seperti diungkapkan pelatih PSG, Putu Gede, Heri Prasetyo telah melakukan tanda tangan kontrak dengan tim yang baru saja naik kasta dari Liga 3 Nasional ke Liga 2 ini.

Bagi PSG, kedatangan kiper senior itu bukan tanpa alasan. Menurut Putu, sosok Herpras menjadi salah satu pemain senior yang bisa memberikan sedikit pondasi pemain muda untuk membentuk karakter mental pemain yang pernah bermain di Liga 1. Selain itu, track record Herpras juga bagus dalam catatan sepanjang perjalanannya di Liga 1.

“Sebenarnya kita ada pilihan lain tapi pertimbangannya Herpras baru saja dari Liga 2 dan record juga bagus dan bisa jadi dia merupakan penjaga gawang utama, tapi kita juga akan lihat dia bukan hanya pada saat pertandingan saja, melainkan dari latihan,” ungkap Putu Gede, Jumat (28/2/2020).

Lebih lanjut dikatakan Gede dalam beberapa hari kedepan Herpras akan mulai bergabung latihan dengan tim. “Seharusnya hari ini dia bergabung tapi karena tidak enak badan jadi dia istirahat dulu,” imbuhnya.

Selain kiper, rencananya Putu juga akan menambah dua pemain lain pada posisi center back dan winger kiri. Ia menambah pemain untuk antisipasi pemain lapis pertama yang cidera atau akumulasi kartu. “Kita akan menambah dua pemain center bek sama winger kiri tapi bukan dari pemain senior karena usia. Tambahan ini untuk melapisi saja dan jika menambah dua berarti pemain kita sudah 26 pemain,” tutup Putu.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar