Olahraga

Eduardo: Arema FC Rekrut Diego karena Bek Serba Bisa

Pemain Arema FC, Diego Michiels.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan alasan dibalik perekrutan Diego Michiels karena timnya membutuhkan pemain serba bisa di posisi belakang. Mantan pemain Borneo FC itu dinilai bisa bermain diposisi full bek kanan dan kiri kemudian juga bek tengah.

“Dia di rekrut karena bisa bermain di tiga posisi. Karena dia pemain yang bisa dimainkan di full bek kanan, full bek kiri dan bek tengah. Bagi saya dia sangat baik bermain di tiga posisi ini,” ujar Eduardo, Selasa, (22/6/2021).

 

Pelatih asal Portugal itu mengaku telah berbicara empat mata dengan eks kapten Borneo FC itu. Menurutnya, Diego perlu meningkatkan kebugarannya. Dia yakin, Diego tidak kesulitan meningkatkan kebugarannya karena dia pemain profesional.

“Saya sudah bicara dengan Diego, dan dia sudah siap berlatih dan bermain untuk Arema. Diego orang yang profesional, memang ada sisi fitnes yang harus ditingkatkan karena dia hanya bermain sekali di Piala Menpora kemudian istirahat,” kata Eduardo.

Eduardo mengatakan, selama menjalani latihan bersama Arema pemain naturalisasi itu telah menunjukan peningkatan yang baik. Saat ini kondisi kebugaran Diego diangka 60 hingga 65 persen. Meski belum 100 persen, Eduardo yakin kondisinya akan siap tempur saat Liga 1 bergulir.

“Butuh waktu memang meningkatkan fitnes tetapi karena dia pemain berpengalaman tentu tidak akan kesulitan mengikuti program ini. Kondisinya, belum 100 persen tetapi oke sekitar 60 sampai 65 persen tetapi ini cukup untuk mengawali bersama Arema,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar