Olahraga

Dutra Siap Bantu Proses Adaptasi Damian Lizio di Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Meski belum datang, bek Persebaya, Otavio Dutra mengatakan akan menyambut baik Damian Lizio. Bahkan ia mengaku siap membantunya beradaptasi dengan tim, meskipun sebelumnya Dutra belum mengenal sosok Damian.

“Kalau soal Lizio saya tidak kenal, tapi katanya dia orang Argentina dan saya mungkin bisa bantu soal adaptasi bahasa, karena hampir sama seperti bahasa saya Latin,” kata Dutra.

Selain soal bahasa, Dutra juga siap membantu memperkenalkan budaya Indonesia, terlebih Kota Surabaya kepada Lizio. Hal seperti ini juga sudah dilakukan Dutra kepada Amido Balde yang menjadi pemain baru Persebaya.

“Seperti halnya dengan Balde, saya juga cerita banyak tentang Persebaya dengannya. Saya juga cerita budaya dan karakter pemain,” ujar pemain 34 tahun itu.

Pemain asal Brasil itu melakukan hal tersebut supaya pemain cepat beradaptasi dengan tim dan pemain lainnya. Karena Dutra yakin, Balde nantinya bisa membantu kesuksesan Persebaya.

“Supaya dia cepat beradaptasi. Sebab jika bicara kualitas, kita sudah tahu kalau Balde striker bagus. Dia permain bermain di level tinggi. Semoga dia bisa bantu Persebaya,” ucap Dutra. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar