Olahraga

Dutra Resmi WNI, Pemain Asing Persebaya Aman dari Pencoretan

Surabaya (beritajatim.com) – Oktavio Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia akan berdampak besar bagi Persebaya. Pasalnya, tim Bajol Ijo tak perlu mencoret satu pemain asingnya di putaran kedua.

Dengan menjadi pemain lokal, otomatis slot pemain asing Persebaya kini sudah lengkap dengan kembalinya David Da Silva. Tak ada pemain asing yang akan tercoret dari skema Djajang Nurjaman. “Jika Dutra sudah resmi menjadi WNI, ya otomatis dengan dikontraknya David Da Silva kita tidak usah membuang pemain asing yang ada,” ucap Djanur.

Sempat menjadi pembicaraan, kehadiran David Da Silva menjadi bayangan terbesar Balde dalam tim. Posisi Balde sebagai striker tunggal akan tergeser oleh posisi striker predator asal Brazil ini.

Namun, Djanur membantah akan hal itu. Ia menyatakan jika akan mengatur bagaimana dua striker ini bisa mengubah skema atau formasi pemain menjadi salah satu acuan Djanur mendatang. “Ya kalau kita punya dua striker seperti itu kerja saya sebagai pelatih yang akan mengaturnya seperti apa, entah merubah skema dan formasi atau dengan skema yang lain,”imbuh Djanur.

Ditambahkan mantan pelatih Persib Bandung ini kedepanya kedua striker asing yang dimiliki oleh Persebaya ini bisa memberikan performa yang terbaiknya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar