Olahraga

Duo Samba Arema FC Diproyeksikan untuk Putaran Kedua Liga 1

Duo pemain muda asal Brasil. (Instagram Arema FC Official).

Malang (beritajatim.com) – Arema FC merekrut dua pemain asing asal Brasil dengan usia di bawah 20 tahun, adalah penyerang Pedro Henrique Bartoli dan bek tengah Hugo Guilherme Grillo. Duo Samba ini diproyeksikan untuk bermain di putaran kedua Liga 1.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, perekrutan dua pemain ini murni karena kebutuhan tim. Apalagi, Arema FC baru saja kehilangan Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun karena tidak sepakat dengan renegoisasi kontrak.

Matias Malvino pun diprediksi akan lepas karena dia hanya berkomitmen menghabiskan masa kontraknya hingga November 2020.

Ruddy juga menegaskan Arema FC tidak terkait dengan isu proyek naturalisasi yang dihembuskan PSSI mengenai naturalisasi untuk timnas U-19.

Menurutnya Arema FC sudah cukup lama ingin mencari pemain asing muda dan potensial sebagai investasi jangka panjang.

“Kalau semisal nanti dalam proses berjalan kemudian federasi tertarik dengan keduanya ya silahkan saja,” ujar Ruddy, Minggu (30/8/2020).

Selain itu, Ruddy menganggap langkah manajemen Arema FC merekrut pemain asing muda sebagai sebuah kritikan.

Menurutnya, ketimbang menaturalisasi pemain asing yang sudah kelewat masa keemasanya lebih baik merekrut pemain asing muda dan potensial.

Bukan tanpa sebab, beberapa kali PSSI memang lebih sering melakukan naturalisasi pemain asing yang memiliki usia di atas 30 tahun. Hal itu membuat kontribusi pemain naturalisasi tidak maksimal.

Tenaga mereka hanya dibutuhkan sebentar oleh negara, proyek naturalisasi selama ini pun dianggap kurang maksimal.

“Selama ini selalu begitu (naturalisasi). Maka dari itu kalau memang nantinya PSSI benar-benar melakukan proyek naturalisasi, maka ada pemain asing yang masih muda dan memiliki prospek cerah,” tandas Ruddy. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar