Olahraga

Duo Brasil Susul Jacob Papper sebagai Legiun Asing Madura United

Bruno Lopes (tengah) kembali bergabung bersama skuat Madura United dalam program Pemusatan Latihan di Agrowisata, Batu.

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua pemain asing asal Brasil, Bruno Lopes dan Jaimerson Xavier kembali memperpanjang kontrak bersama Madura United FC, guna menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air musim 2021.

Duo Brasil tersebut, kembali menjadi bagian skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab menyusul satu legiun asing Asia yang bergabung lebih dulu, Jacob Papper. Sekaligus bergabung bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan yang tengah menjalani pemusatan latihan di Batu.

Namun Pelatih Rahmad Darmawan belum bisa berharap banyak kepada Duo Brasil, terlebih keduanya juga harus menjalani proses karantina selama lima hari kedepan sebagai langkah antisipatif atas adanya pandemi Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19.

“Tentunya kita tidak bisa langsung mengharapkan mereka pada level kondisi yang sama seperti sebelumnya, apalagi mereka juga harus menjalani karantina tanpa aktivitas yang dapat menunjang kondisi fisik. kami rasa mereka juga butuh adaptasi,” kata Coach RD, Sabtu (13/3/2021).

Jaimerson Xavier (kiri) gabung latihan bersama skuat Madura United dalam program Training Centre di Agrowisata Batu.

Hanya saja, juru taktik yang juga merangkap sebagai manajer tim menyakini Duo Brasil tersebut bakal dapat meringankan beban tim dengan kualitas yang mereka miliki. “Kehadiran Bruno Lopes dan Jaimerson tentunya dapat menambah skuat kita semakin komplit,” ungkapnya.

“Paling tidak kehadiran mereka tidak menyulitkan kita untuk latihan taktikal, apalagi mereka juga merupakan pemain yang sebelumnya bersama tim. Sehingga program latihan yang sudah kita rancang nantinya bisa sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai dua pemain asingnya dalam kondisi prima sekalipun masih harus menjalani proses karantina. “Kondisi fisik mereka dalam katagori ideal, berbeda dengan tahun sebelumnya yang datang ke Indonesia dengan kondisi fisik over weight, khususnya Bruno Lopes,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk