Olahraga

Dukungan Agar Messi Pulang Kampung dan Pensiun di Argentina

Surabaya (beritajatim.com) – Harapan besar diberikan kepada sang mega bintang, Lionel Messi agar bisa kembali pulang kampung dan pensiun di tanah kelahirannya, Argentina.

Harapan itu disampaikan salah satu mantan pemain Barcelona dan timnas Tango, Javier Mascherano. Bahkan, Mascherano juga yakin, harapannya itu juga terpendam dalam benak sang maestro.

“Segalanya bisa terjadi di dunia sepak bola dan itu tergantung pada hasratnya untuk bermain di Argentina,” ujar Mascherano kepada Diario Sport via Goal internasional.

Saat ini, Messi masih menyandang status warga negara Argentina, tapi dia menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona. Beberapa tahun silam, Barcelona mendatangkan Messi muda dari Newell Old Boys.

Bergabung dengan Barcelona merupakan pilihan terbaik Messi. Dia berkembang begitu pesat dan menjadi pemain terbaik di dunia seperti saat ini. Messi akan selalu dikenang sebagai legenda terbaik Barcelona.

Masalahnya, Messi tidak mendapatkan pengakuan yang sama di tanah kelahirannya sendiri. Dia tidak pernah dianggap sebagai legenda Argentina karena tidak pernah mempersembahkan trofi mayor internasional.

Messi mendekati ulang tahunnya yang ke-33, sempat muncul rumor bahwa Messi bakal pulang ke Newell sebelum gantung sepatu. Di sisi lain, Barca ingin Messi menutup kariernya di sana, sebagai legenda yang seharusnya.

Mascherano memahami situasi ini, dilema Messi. Namun, dia yakin Messi bisa membuat keputusannya sendiri, bukan memikirkan klub atau hal-hal lain, hanya untuk dirinya sendiri.

Pulang ke Argentina akan selalu jadi pertimbangan Messi. Mungkin kepulangannya bisa memperbaiki hubungan dengan fans, bahkan meningkatkan kualitas sepak bola Argentina.

“Juga ada aspek keluarga yang perlu dipertimbangkan ketika dia memutuskan hidup di sini. Ini adalah masalah-masalah pribadi dan tidak ada orang lain yang bisa memengaruhinya,” sambung Mascherano.

“Jika dia memutuskan pulang ke sini di masa depan, itu bakal jadi lonjakan besar pada kualitas liga kami dan pada negara,” tutupnya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar