Olahraga

Dukung Total Bupati, Ketua Dewas Yayasan Persid Jember Mundur

Septafani Rahmansyah, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Persid Jember

Jember (beritajatim.com) – Septafani Rahmansyah, Ketua Dewan Pengawas Yayasan Persid Jember, resmi mengundurkan diri, Senin (7/6/2021). Pengunduran diri ini merupakan bentuk dukungan kepada Bupati Hendy Siswanto untuk mengambilalih yayasan yang sedang dilanda konflik dualisme itu.

“Pengunduran diri ini menunjukkan komitmen saya untuk perubahan Persid ke depan menjadi lebih baik. Pengunduran diri ini agar bupati lebih mudah memilih orang-orang yang ditunjuk untuk masuk ke yayasan,” kata Septafani kepada beritajatim.com.

Sebelumnya, Bupati Hendy Siswanto memutuskan untuk merombak Yayasan Persid Jember dari nol, yang meliputi perombakan dewan pembina, dewan pengurus, dan dewan pengawas untukmemutus rantai konflik berkelanjutan.

Yayasan Persid Jember yang menaungi klub sepak bola Liga 3 Persid saat ini dilanda sengketa dualisme antara kepengurusan yang diketuai Sholahuddin Amulloh alias Jo dengan Sunardi, seorang anggota DPRD Jember. Dualisme ini membuat Persid terancam tak bisa mengikuti kompetisi sepak bola Liga 3, karena PSSI Jawa Timur menganggap persoalan ini harus diselesaikan dulu secara kekeluargaan atau secara hukum.

“Saya berharap dua-duanya (kepengurusan yang diketuai Jo dan Sunardi) tidak diteruskan. Kita bikin baru lagi. Kita pilih calon-calon. Biar saya komandani di atasnya, sambil kita urus ke depan yayasan baru,” kata Hendy, saat menerima Dewan Pembina Yayasan Persid Jember yang diketuai Suparno, mantan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, di Pendapa Wahyawibawagraha. Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (6/6/2021) sore.

Septafani mendukung penuh keinginan Bupati Hendy merombak total yayasan. Ia berharap ini menjadi titik awal kebangkitan Persid yang selama bertahun-tahun teerpuruk di Liga 3. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar