Olahraga

Liga Putri

Duel Klasik, Persib Menang 7-2 atas Persija

Cikarang (beritajatim.com) – Duel klasik Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali tersaji pada lanjutan seri ke-4 Liga 1 Putri 2019 grup A. Berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada Selasa (19/11/2019) siang, si Maung Bandung sukses memenangkan laga dengan skor fantastis 7-2.

Sejak dimulainya laga, skuat asuhan Iwan Bastian ini sudah tampil menyerang. Serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Persija sejak menit-menit awal akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-5, Persib langsung membuka keunggulan, setelah tendangan penalti Mila Nur Karmila tak mampu dihalau kiper Persija, Joanne Ruth Carol. Tak berhenti sampai disitu, Persib kembali menggandakan keunggulan atas Persija dua menit berselang tepatnya pada menit ke-7. Adalah Siti Latipah yang sukses menyarangkan bola dengan mulus ke gawang Persija.

Terus mengobrak-abrik pertahanan Persija, Persib baru bisa menambah pundi-pundi angka pada menit ke-19. Kali ini giliran Zahara Khairani yang mencatatkan namanya di papan skor, diikuti Reva Oktaviani dua menit berselang, yang semakin menjauhkan selisih angka dari Persija, dan membawa Persib unggul 4-0.

Demi menjaga kekonsistensi permainan, sang pelatih Iwan Bastian pun memasukkan Risqiyanti dipertengahan laga. Langkah ini terbukti efektif, Persib kembali unggul 5-0, setelah terobosan Risqiyanti sukses bersarang di gawang si Macan Kemayoran pada menit 38. Siti Latipah pun menegaskan keunggulan Persib menjadi 5-0 semenit berselang, yang akhirnya menjadi skor sementara di akhir babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit berubah. Persija Jakarta yang berada dibawah tekanan mulai bermain taktis dan meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, Persija berhasil menyarangkan gol pertama, melalui aksi Carla Bio Patinasarani pada menit 58. Sang Macan Kemayoran berusaha menunjukkan taringnya lewat permainan kolektif.

Bermain solid dan penuh semangat, skuat polesan John Arwandhi ini sukses melesakkan gol kedua pada menit ke-64 melalui aksi Intan Nuraini Ulfah. Sayang, tak cukup waktu bagi Persija untuk terus bermain solid di babak kedua. Sang rival justru menambah satu gol tambahan lagi pada menit 72 melalui Reva Oktaviani, sehingga Persib menjauh 7-2 dan bertahan hingga laga berakhir.

Ini merupakan kemenangan perdana Persib Bandung di seri ke-4, setelah sehari sebelumnya takluk dari PSS Sleman dengan skor akhir 1-2. “Kami kemarin sudah menghadapi PSS Sleman dan kalah. Hari ini kami bangkit dengan motivasi yang baru kembali. Walaupun kami dipastikan lolos ke babak selanjutnya, tapi bukan berarti kami tidak berjuang lagi dan bermain santai. Tidak ada seperti itu. Bersyukur denhan kemenangan ini,” ungkap pelatih kepala Persib Bandung, Iwan Bastian, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara di laga selanjutnya, PSIS Semarang sukses meraih tiga poin penuh, setelah menang 1-0 atas PS Tira. Gol semata wayang sang kapten, Dinar Kartika pada menit ke -44 menjadi satu-satunya gol kemenangan bagi PSIS di laga hari ini. Sebaliknya bagi PS Tira, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua, setelah sehari sebelumnya takluk dari Persija Jakarta.

Pertandingan Liga 1 Putri 2019 seri keempat grup akan kembali berlanjut pada Rabu (20/11) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat untuk grup A, dan juga akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur untuk grup B. [suf]

Berikut Jadwal Pertandingan Liga 1 Putri 2019 Seri 4
Grup A
13.00 WIB: PSIS Semarang vs Persib Bandung
16.00 WIB: PSS Sleman vs Persija Jakarta

Grup B
13.00 WIB: Bali United vs Persebaya Surabaya
15.30 WIB: Arema vs PSM Makassar

Apa Reaksi Anda?

Komentar