Olahraga

Derby Madura Liga 3 Regional Jatim

Dua Tim Asal Madura Berambisi Saling Jegal

Pemain Pamekasan FC kala bertanding melawan PS Kota Pahlawan Surabaya, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua tim yang akan berlaga pada lanjutan babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur, yakni Persesa Sampang dan Pamekasan FC, sama-sama mematok target meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Laga antara dua tim asal Pulau Garam bertajuk Derby Madura, bakal dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB di Lapangan Wijaya Kusuma, Sampang, Jum’at (6/9/2019) sore nanti. Ambisi tersebut tidak lepas dari ambisi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya.

Namun bagi tim tuan rumah, kemenangan menjadi harga mati guna memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen sementara. Sebab saat ini mereka melorot ke posisi empat klasemen pasca gagal mendulang poin kala bertandang ke markas Persida Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

“Kekalahan kemarin sudah kita evaluasi, bermain di kandang sendiri tentunya kita targetkan menang. Terlebih kita akan mendapat dukungan dari masyarakat Sampang (suporter Persesa, Trunojoyo Mania),” kata Pelatih Persesa Sampang, Busiri.

Hal senada juga disampaikan Pelatih Pamekasan FC, Moh Romli Efendy yang memasang target tinggi kembali mencuri poin penuh di markas lawan seperti yang mereka lakukan ketika bertandang ke markas Suryanaga Connection.

Sebab pada laga menghadapi salah satu tim asal Surabaya, Laskar Ronggosukowati sukses meraih 3 poin sempurna berkat kemenangan 2-4 atas tim tuan rumah. Berkat hasil tersebut, mereka menempel ketat PS Kota Pahlawan Surabaya di posisi puncak klasemen dengan selisih 1 poin.

“Saat ini kami datang dengan kekuatan penuh, alhamdulillah tidak ada pemain yang cedera maupun akumulasi kartu kuning. Jadi kami siap kembali mencuri poin di markas Persesa,” tegas juru taktik asli Bumi Gerbang Salam, Pamekasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar