Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dua Tahun Sempat Vakum Karena Pandemi, Porkab Probolinggo Kembali Digelar

Para Kontingen dari masing Kecamatan di Kabupaten Probolinggo saat memasuki area Gor Sasana Krida

Probolinggo (beritajatim.com) – Setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat ketatnya prosedur protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Kabupaten Probolinggo (Porkab) akhirnya bisa digelar. Pembukaan Porkab di pusatkan di gedung olahraga Sasana Krida, Kota Kraksaan, dan dibuka langsung oleh Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, Senin (29/11/2021).

Acara Porkab Probolinggo tahun 2021 ini bisa digelar setelah ada dukungan Satgas Covid 19 Provinsi Jawa Timur, termasuk rekomendasi pihak Polres Probolinggo setelah sebelumnya menggelar simulasi pelaksaaan pembukaan Porkab.

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo mendukung penuh suksesnya Porkab 2021. Porkab ini sudah dua tahun tidak bisa digelar, padahal even ini penting bagi peningkatan prestasi sumberdaya manusia Probolinggo dalam bidang keolahragaan. Pandemi Covid-19 memang menyulitkan kita semua namun bukan berarti kita berhenti berprestasi,” kata Timbul.

Meski penyelenggaraan Porkab 2021 menggunakan Prokes yang super ketat, namun tidak mengurangi semangat perwakilan kontingen atlet dari 24 Kecamatan. Semua udangan juga harus melalui prosedur Prokes termasuk wajib vaksin memasuki venue GOR Sasana Krida.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyampaikan, untuk mensukseskan pelaksanaan tersebut, pihaknya telah memerintahkan sejumlah anggotanya untuk melakukan pengamanan. Pihaknya juga telah mengkordinasi setiap polsek untuk ikut membantu melakukan pengamanan.

Kapolres dan Plt Bupati (berkacamata) saat mengikuti acara opening Porkab 2021

Meski pelaksanaan porkab, tidak melibatkan penonton. Pihaknya tetap menurunkan personel pengamanan sebagai bentuk antisipasi. “Sebagai pengamanan kami juga turunkan personel di setiap lokasi event digelar,” ungkap perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

Ia menambahkan, salain melakukan pengamanan kamtibmas, pihaknya juga turut terlibat melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung. Pasalnya, pihaknya tak ingin muncul adanya klaster baru dari pelaksanaan porkab tersebut, sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar dan sukses.

“Serta dengan adanya Porkab ini dapat menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi dari putra daerah, sehingga nantinya bisa membawa nama baik daerah di ajang kompetisi yang lebih bergengsi,” pungkas Arsya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati