Olahraga

Dua PR Askab PSSI Jember: Porprov dan Muskab

Ketua Askab PSSI Jember Sutikno [Foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten Jember, Jawa Timur, memiliki dua pekerjaan rumah tahun ini. Pertama segera membentuk tim sepak bola untuk diterjunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur tahun depan dan musyarah kabupaten.

Jember akan menjadi tuan rumah bersama Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. “Dua tahun, daerah tetangga sudah mempersiapkan tim porprov. Semua cabang olahraga. Mereka betul-betul mempersiapkan atlet dan sarana-prasarana sesuai tugas mereka sebagai tuan rumah,” kata Ketua Askab PSSI Jember Sutikno, Sabtu (6/3/2021).

“Jember saya lihat belum. Namun meskipun cabang olahraga belum mempersiapkan, PSSI Insya Allah mempersiapkan itu. Semoga semua dibenahi, termasuk cabor-cabor lain,” kata Sutikno.

Tim Poprov akan diperkuat pemain berusia 21 tahun. “Semua sudah kami konsep, tinggal step by step kita jalan,” kata pengusaha bus ini.

Sutikno yakin kendati persiapannya lebih lambat dibandingkan daerah lain, tim sepak bola Jember masih bisa bicara banyak. “Bicara target, kita kasih yang terbaik. Tuan rumah secara regulasi sudah diuntungkan karena langsung lolos. Tapi sebetulnya lebih diuntungkan kalau kemarin pemerintah daerah merebut posisi (lokasi pertandingan) final di Jember. Posisi (lokasi pertandingan) final ini sangat menentukan untuk kita meraih gelar juara. Kalau tidak keliru final sepak bola justru diambil Lumajang,” katanya.

Sutikno menyesalkan Jember tidak menjadi tuan rumah final sepak bola Porprov. “Lho kenapa Jember yang punya Stadion JSG tidak bisa meraih hak final di situ. Saya tidak menyalahkan provinsi, karena memang butuh lobi pemerintah kabupaten lewat Koni,” katanya.

Mengenai musyawarah kabupaten, Sutikno mengatakan, paling lambat akan digelar pada Mei 2021. Ia akan mengembalikan proses itu pada regulasi. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar