Olahraga

Pemilihan Ketua Askab PSSI Jember

Dua Politisi Gajah Bertarung, Iksan Yakin Jadi Alternatif

Moch Iksan

Jember (beritajatim.com) – Musyawarah Asosiasi Sepak Bola PSSI Kabupaten (Askab) Jember, Jawa Timur, akan digelar pada 30 Mei 2021. Tiga nama muncul dalam bursa kandidat ketua, yaknu Try Sandi Apriana, Ardi Pujo Prabowo, dan Moch. Iksan.

Sandi adalah legislator DPRD Jember dari Partai Demokrat. Dia juga menantu Bupati Hendy Siswanto. Sementara Ardi adalah mantan manajer klub Persid dan legislator DPRD Jember dari Partai Gerindra. Gerindra adalah salah satu partai pengusung Hendy saat pilkada. Bentrokan antara keduanya memperebutkan kursi ketua askab merupakan pertarungan dua politisi anggota koalisi pendukung bupati.

Sementara Iksan adalah mantan pemain Persid Jember era 1970-an. Dia berada di tengah-tengah pertempuran dua gajah politik. Namun dia menolak seperti kata pepatah ‘dua gajah berkelahi, pelanduk mati di tengah-tengah’. “Biarlah. Saya sudah katakan ini pertarungan (antar politisi) partai politik,” katanya.

Iksan optimistis bakal memenangi pemilihan. “Saya ada 22 klub pemilik suara (yang mendukung),” katanya tempo hari. “Saya harus bekerja keras. Saya adalah calon independen, yang bekerja dengan relawan-relawan saya, dan menjadi cambuk bagaimana memajukan sepak bola ke depan lebih baik. Visi dan misi saya langsung saya utarakan kepada voter,” katanya.

Iksan menyatakan dirinya adalah calon alternatif dan siap menerima limpahan suara pemilih yang enggan memilih Sandi maupun Ardi. “Saya siap (menerima limpahan suara),” katanya. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar