Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dua Pemain Muda Persela di Mata Sang Pelatih

Dua pemain sayap Persela, Malik Risaldi dan Riyatno Abiyoso

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan selalu memperhatikan perkembangan dari anak-anak didiknya. Kali ini, Iwan memberikan perhatian lebih terhadap dua pemain mudanya, yakni Riyatno Abiyoso dan Malik Risaldi.

Menurut Iwan, dua winger tim Laskar Joko Tingkir tersebut memiliki skill dan progres yang cukup baik. Tak heran jika pelatih asal Medan ini kerap menjadikan keduanya sebagai andalan di lini sayap Persela saat mengarungi panasnya kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Alhamdulillah, saya melihat kedua pemain mudanya kita ini, Abi dan Malik, punya progres yang cukup baik,” ujar juru taktik Persela, Iwan Setiawan saat Konferensi Pers.

Meski demikian, Iwan selalu memberikan arahan kepada dua pemain muda tersebut untuk tidak puas dengan permainan yang disuguhkan. “Yang penting, saya selalu menyampaikan pada pemain-pemain muda bahwa kalian selalu keep humble, jadi jangan merasa puas karena pada dasarnya kalau kita boleh jujur, Indonesia ini tertinggal jauh (dari negara lain),” lanjutnya.

Tak cukup itu, pelatih berusia 63 tahun ini juga menuturkan bahwa pengetahuan dalam prinsip-prinsip permainan sepak bola adalah suatu hal yang penting bagi pemain. Untuk itu, imbuh Iwan, pihaknya mengharuskan kepada anak didiknya agar terus belajar.

“Jadi pemain-pemain yang main di Liga 1 masih memiliki pengetahuan knowledge principal of play yang perlu ditambah lagi. Nah, begitu juga pemain-pemain mudanya kita seperti Abi dan Malik, saya kira perlu mengimprove dirinya untuk selalu belajar, belajar, dan belajar,” terangnya.

Saat ini, dengan kemampuan yang telah dimiliki oleh Abiyoso dan Malik, Iwan yakin bahwa keduanya memiliki masa depan yang cerah. Berdasarkan pengamatan Iwan, dua pemain muda tersebut merupakan pemain yang potensial dan memiliki skill yang baik.

“Abi dia kuat, dia cepat, memiliki strenght yang baik, itu modal sebagai pemain sayap, tapi mungkin tinggal bagaimana belajar pemahaman tentang principal of play saat dia bermain sebagai seorang winger. Begitupun dengan Malik,” paparnya.

Sekadar diketahui, selama membela Persela di kompetisi Liga 1 2021/2022, Abiyoso telah menyumbangkan 1 assist dan 1 gol. Sementara Malik telah memberikan 1 gol untuk tim kebanggaannya.

Gol dari Abiyoso ini tercipta saat Persela menghadapi Barito Putera. Sedangkan, gol dari Malik tercipta saat Laskar Joko Tingkir melawan Persik, gol tersebut menjadi penentu kemenangan Persela atas tim Macan Putih. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar