Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dua Pemain Cidera, Pelatih Persebaya Sarankan Fokus Pemulihan

Persebaya saat pemusatan latihan

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pemain Persebaya masih belum dapat mengikuti lanjutan pemusatan latihan karena masih pemulihan cedera. Keduanya, yakni Wahyudi berposisi sebagai gelandang serang dan Januar Eka sebagai penyerang.

“Semua pemain dalam kondisi yang baik hanya Wahyudi dan Januar yang memang belum bergabung latihan bersama,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Rabu (29/6/2022).

Mantan pelatih Persela Lamongan ini membeberkan bahwa Wahyudi mengalami kendala pada engkel kakinya. Namun, Aji tidak menyampaikan kondisi terkini mantan pemain Liga 3, PS Palembang tersebut. Sedangkan Januar kondisinya membaik. “Wahyudi terkena di engkelnya, kalau si Januar ketika melawan Persib kemarin masih ada rasa sakit,” kata Aji.

Untuk pemusatan latihan sendiri, Aji tidak terlalu menggembleng pemainnya. Seperti halnya latihan hari ini, dia cukup melakukan latihan di tempat gym saja. “Karena sudah beberapa hari kami melakukan latihan di pantai terus di lapangan nanti kembali,”ungkap Aji.

“Yang jelas dalam latihan selalu saya tekankan kepada seluruh pemain, masalah kecepatan bermain sudah ada peningkatan namun ini yang saya tekankan bagaimana cara bermain cepat namun tetap tidak kehilangan bola ini yang menjadi PR saya yang harus perbaiki ke depannya,” imbuhnya.

Selain kecepatan, mantan kapten Timnas Indonesia ini juga fokus untuk mengevaluasi lini belakang. Aji juga berfokus pada kekompakkan tim.  “Akan kita perbaiki, defending service pasti akan kita perbaiki supaya anak-anak lebih kuat dalam hal itu. Seperti malam (ini) untuk bonding kami dan tim keluar makan malam di tempat luar hotel,” pungkas Aji.(way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar