Iklan Banner Sukun
Olahraga

Dua Kali Terjadi Di Liga Champions: 4 Kiper yang Jadi Korban Benzema

Surabaya (beritajatim.com) – Benzema masih jadi andalan utama lini serang Real Madrid. Kapten sekaligus pahlawan publik El Real itu dikenal dengan gaya pressingnya yang ketat pada kiper lawan.

Aksi di lapangan bahkan sudah menghasilkan beberapa korban. Berikut ini daftar kiper yang blunder akibat tekanan dari Karim Benzema, terbaru ada dua kiper terbaik dunia saat ini, Donnarumma dan Eduardo Mendy.

Sven Ulreich

Saat Munchen kehilangan Neuer akibat cedera, Ulreich pun jadi pilihan. Sialnya saat itu berjumpa Madrid di semifinal UCL 2017/18.

Kerapuhan pun terjadi sebab Ulreich melakukan blunder akibat gagal menerima bola backpass dari Tolisso hingga Benzema dengan mudah menyambar bola lalu mencetak gol. Meskipun blunder, Heynckes selaku pelatih tidak menyalahkan Ulreich

Loris Karius

Final Liga Champions 2018 merupakan kejadian yang berakibat sangat buruk pada karier Karius. Bukan hanya kalah, ia menderita momen blunder konyol. Awalnya, Karius melakukan tugas dengan baik.

Ia menangkap umpan Toni Kroos yang ditujukan pada Benzema. Namun, Benzema melakukan pressing dan menebak ke mana bola akan diarahkan oleh Karius hingga berakhir jadi gol bagi Madrid.

Edouard Mendy

Permasalahan yang dihadapi Chelsea dapat dimanfaatkan Benzema. Benzema menambah derita Chelsea yang sebelumnya dibantai Brentford 4-1. Lalu, Karim Benzema mencetak hattrick dan salah satu golnya disebabkan blunder oleh Mendy.

Mendy maju ke muka untuk mencoba mengontrol bola dan mengumpan ke Rudiger. Namun, bola. belum sampai ke Rudiger, Benzema telah merebut mengambil dan menendang ke gawang hingga mampu dikonversi jadi gol.

Gianluigi Donnarumma

Status kiper terbaik Eropa dan dunia yang disandang pada Donnarumma tidak membuat Benzema gentar. Donnarumma gagal mengontrol bola dengan baik akibat pressing yang ketat dari Benzema.

Akibatnya bola dapat dikuasai Benzema dan mengumpan ke Vinicius,lalu mengumpan balik ke Benzema dan berbuah gol.

Andai tidak melakukan blunder, masih ada harapan bagi tim yang dibeli Donnarumma yaitu PSG lolos ke perempatfinal UCL musim ini. Namun, pressing yang dilakukan Benzema membuat asa Madrid lolos benar-benar ada, dan membalikkan keadaan.

Akankah Benzema melahirkan korban baru lagi di sisa musim ini? Menarik untuk diikuti aksi-aksi dari pemain yang sering dijuluki ‘wak kaji’ ini. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar