Olahraga

Dua Harapan untuk Persid Jember dalam Hari Ulang Tahun Berni

Jember (beritajatim.com) – Kelompok suporter klub sepak bola Persid, Berni (Jember Brani), menggaungkan dua harapan kepada klub kesayangan mereka, dalam acara perayaan hari jadi organisasi tersebut, di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/1/2019).

Ketua Umum Berni Agus Rizki ingin Yayasan Persid Jember bisa mengelola Persid dengan benar dan mengikutsertakan klub berjuluk Macan Raung itu dalam kompetisi Liga 3 tahun ini. “Kalau mampu, kami akan membantu. Syaratnya, bagaimana caranya agar Persid tetap ada di Jember,” katanya.

Berni tidak ingin Persid bernasib seperti beberapa klub sepak bola yang harus berpindah kota karena keinginan investor. Bahkan, sebagian klub itu berganti nama. Menurut Agus, kendati yayasan menguasai legalitas Persid, tidak bisa sesuka hati memindahkan kandang klub. “Silakan, legalitas sudah dipegang. Sekarang tinggal menunjukkan bahwa Yayasan mampu,” katanya.

“Yayasan harus bisa mengikutsertakan Persid senior dalam kompetisi Liga 3. Kalau tidak diikutkan, kami akan merapatkan barisan untuk menyelamatkan Persid. Target kami, Persid bisa promosi ke level di atasnya,” kata Agus.

Desakan serupa muncul dari dirijen tribun selatan, Muche Muhammad. “Kami ingin pengurus yayasan lebih peduli terhadap Persid. Teman-teman ingin Persid bisa masuk ke Liga 2,” katanya. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar