Olahraga

Dortmund Permanenkan Status Alcacer dari Barcelona

DORTMUND, GERMANY - OCTOBER 06: Paco Alcacer of Borussia Dortmund celebrates scoring the goal to the 4:3 during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Augsburg at the Signal Iduna Park on October 06, 2018 in Dortmund, Germany. (Photo by Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images)

Munich (beritajatim.com) – Barcelona menyatakan bahwa pemainnya, Paco Alcacer telah dikontrak permanen oleh Borussia Dortmund setelah menjalani status pemain pemain pinjaman. Klub yang kini memuncaki Bundesliga itu, mengeluarkan biaya transfer sebesar 28 juta euro.

Penyerang Spanyol berusia 25 tahun itu telah mencetak 12 gol untuk tim yang saat ini memuncaki klasemen Bundesliga sejak ia meninggalkan Barca dengan status pemain pinjaman pada bulan Agustus lalu.

Dia menjadi striker paling produktif kedua di tim papan atas Jerman itu meski baru memulai lima pertandingan, secara rutin mencetak gol setelah turun dari bangku cadangan.

Sebuah pernyataan dari Barca mengatakan, Dortmund akan membayar mereka 23 juta euro ditambah 5 juta euro lagi dalam bentuk pembayaran variabel, dan bahwa klub Catalan itu akan menerima 5 persen dari biaya transfer jika Dortmund menjual pemain tersebut di masa depan.

“Klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Paco Alcacer atas komitmen dan dedikasinya serta mengucapkan semoga sukses di masa depan,” demikian Barcelona dalam pernyataannya itu. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar