Olahraga

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Sidoarjo, Pj Bupati Hudiyono Dorong KONI Perbanyak Event Olahraga

Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pada penyelenggaraan Musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung mulai 27 – 28 November 2020 di Aston Hotel Sidoarjo  Pj. Bupati Hudiyono minta event-event olahraga diperbanyak untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di sektor wisata olahraga.

Karena jika banyak event-event olahraga masyarakat juga diuntungkan, ekonomi kreatif tumbuh. Pj Bupati Sidoarjo berharap olahraga prestasi di bawah kendali KONI bisa membawa harum nama Sidoarjo di tingkat nasional.

“Di Jawa Timur yang memiliki wisata olahraga berkuda hanya Sidoarjo. Ini harus dikembangkan dan ditingkatkan,” kata Hudiyono, Jumat (27/11/2020).

Hudiyono ingin melalui sektor wisata olahraga ada kontribusi pendapatan asli daerah (PAD). Karena pemasukan PAD dari sektor wisata masih rendah sekali, hanya 0,5 persen kontribusinya.

“Termasuk memanfaatkan Fasum yang sudah dihibahkan kepada Pemda Sidoarjo. Maka Fasum Fasum ini bisa dimanfaatkan untuk dipakai event olahraga,” terang Cak Hud sapaan akrap Hudiyono.

Cak Hud melihat, potensi pengembangan wisata olahraga banyak sekali, maka pesan dia perbanyak event, bila ada event nasional itu sangat bagus sekali. “Kita inginkan event event kreatif olahraga dari KONI,” pintanya.

Cak Hud mengajak insan olahraga menumbuhkan ekonomi kreatif dari bidang olahraga. Kalau KONI tidak kuat maka akan berpengaruh dan perekonomian terhambat. Ia juga mengapresiasi komitmen pengurus KONI Sidoarjo di bawah ketua umum Frangki Effendi.

“Luar biasa prestasi olahraga Sidoarjo. Terbukti pada Porprov kemarin Sidoarjo naik peringkat tiga besar. Bila KONI kuat Sidoarjo jadi bermartabat,” tandas Cak Hud. Pada Porprov tahun depan, prestasi KONI harus naik lagi. “Minimal bisa Runner up,” harap Cak Hud.

Dibawah kepemimpinan Frangki KONI Sidoarjo dinilai on the track. Dari 26 cabang olahraga (Cabor) yang aktif sekarang sudah bertambah 40 cabor.

“Musorkab keputusan tertinggi organisasi KONI. Dukungan dan sinergi kepada siapa saja yang akan menjadi ketua umum KONI berikutnya,” terang Franki.

“Lebih dari dua ribu atlet masuk dalam pembinaan KONI. Sepanjang sejarah KONI kabupaten Sidoarjo mencapai predikat terbaik juara 3 Porprov 2019,”  ujarnya.

“Bagi siapapun nanti yang memimpin koni Sidoarjo agar menjalankan amanah amanah yang diputuskan pada Musorkab Sidoarjo,” tambah Frangki.

Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil bangga dengan prestasi kawan-kawan KONI Sidoarjo.

“Sudah banyak atlet yang dikirim KONI Sidoarjo ke tingkat Jatim. KONI Jatim berkepentingan meningkatkan prestasi KONI kabupaten. Karena jika KONI kabupaten berprestasi maka KONI Jatim juga memiliki banyak atlet yang prestasi,” kata Nabil.

Pada kesempatan yang sama Cak Hud menyerahkan penghargaan kepada delapan atlet berprestasi dari cabor sepatu roda, panahan, voly pantai, catur, bulu tangkis, atletik, sepak bola dan senam. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar