Olahraga

Djanur: Lawan PSIS, Persebaya Wajib Menang di Kandang

Surabaya (beritajatim.com) – Dua kali bertanding tanpa kemenangan, Persebaya bertekad mematok poin penuh saat melawan PSIS Semarang, Kamis (30/5/2019) lusa di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman sudah memetakan apa yang harus dilakukan untuk merebut kemenangan perdananya di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

Sejak musim lalu, Djanur selalu menekankan kepada para pemainnya bahwa laga home adalah partai wajib menang. Seri saja, rasanya sudah seperti kalah. Karena itu, pelatih 60 tahun itu meminta pemainnya untuk bermain lebih trengginas di GBT.

Djanur menilai PSIS akan datang ke GBT dalam kondisi percaya diri. Mereka mampu meraih comeback saat menjamu Persija di Stadion Moch Soebroto, Magelang (26/5/2019). Tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol Ryuji Utomo Prabowo, PSIS bangkit setelah Hari Nur Yulianto mencetak dua gol di babak kedua.

“Mereka tim bagus, bisa mengembalikan keadaan, artinya mereka punya semangat. Kemenangan itu modal penting mereka karena punya motivasi tinggi sebelum melawan kami di Surabaya,” kata Djanur.

Sebelumnya Persebaya sama sekali belum raih poin penuh sejak Shoppe Liga 1 bergulir, di pertandingan perdana Persebaya harus menyerah ditangan Bali United 2-1, sementara di pertandingan kedua atau home perdana Persebaya hanya bisa menahan imbang Kalteng Putra 1-1. Otomatis Persebaya harus curi poin kemenangan untuk menduduki pertengahan klasmen, untuk sementara Persebaya baru mendudukin urutan nomor sepuluh di klasmen. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar