Olahraga

Persebaya Surabaya

Djanur Kembangkan Potensi Pemain Internal untuk Persebaya Senior

Surabaya (beritajatim.com) – Tak mau menumpuk potensi pemain bagus di internal Persebaya, Djajang Nurjaman seleksiĀ  pemain binaan klub internal untuk dipromosikan ke tim senior. Dalam dua hari latihan ini, terlihat ada nama-nama baru yang menghiasi.

Paling menonjol, ada sosok Flavio Cameron Sigah yang turun di latihan Persebaya. Pemain tersebut sendiri musim lalu mengikuti Persebaya U-16 di kompetisi elit pro.

“Kami memang melakukan sistem pemain magang di tim senior. Jadi kalau ada potensi pemain produk internal yang bagus bisa ikut latihan bersama tim senior,” kata pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman.

Pelatih yang kerab disapa Djanur ini berkata, pemain yang ikut latihan bersama tim senior ini juga mendapat kesempatan bisa bergabung. Namun masih harus melihat potensi di lapangan saat latihan.

“Yang pasti itu dari internal, kami akomodir, kami lihat. Dari sembilan pemain yang ikut berlatih dengan kami, kami akan lihat pemain yang layak dibina jangka panjang,” ujar pelatih asal Majalengka itu.

Sejak Januari lalu, memang Persebaya terus melakukan seleksi pemain dengan melibatkan dalam tim senior. Hasilnya, kata Djanur cukup memuaskan.

“Saya pikir ini cukup menjanjikan. Ternyata Surabaya tidak kurang talen-talen bagus-bagus,” ucap dia. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar