Olahraga

Persebaya Surabaya

Djanur Akan Coba Geser Posisi Rachmad Irianto

Surabaya (beritajatim.com) – Rotasi pemain pada posisi baru mungkin bisa menjadi solusi untuk menambah kekuatan Persebaya Surabaya. Tidak menutup kemungkinan pemain muda Persebaya, Rahmat Irianto (Rian) bakal dicoba bermain di posisi gelandang bertahan.

Hal tersebut dikatakan oleh pelatih Bajul Ijo Djajang Nurdjaman setelah melihat penampilannya bersama Timnas Indomesia U-23 saat menghadapi Filipina di Piala Merlion Cup.

Dalam pertandingan tersebut, Rian dicoba oleh Indra Sjafri (pekatih Timnas Indonesia U-23) bermain di gelandang bertahan. Ia pun mampu tampil menawan selama 90 menit. Serta tim Merah Putih pun akhirnya menang 5-0.

“Tidak menutup kemungkinan (mainkan Rian sebagai gelandang), nanti kami pelajari lagi, kami lihat lagi videonya (pertandingan), kami lihat penampilan Rian seperti apa di gelandang bertahan,” kata Djanur sapaan akrabnya.

Meski gelaran Merlian Cup 2019 sudah selesai, Rian masih tetap bergabung dengan Timnas U-23. Ia dipersiapan dalam uji coba dengan Bali United 15 Juni nanti.

Tak hanya Rian, Osvaldo Haay, sayap muda Persebaya juga ikut serta. Meskipun saat gelaran Merlian Cup pemain asal Papua itu tidak diikut sertakan ke Singapura.

“Rian lanjut lawan Bali United, hari ini dia sudah berangkat ke Bali, main tanggal 15 nanti, 16 Juni baru gabung dengan kami. Rian bersama Osvaldo (Haay),” ujar pelatih asal Majalengka ini. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar