Olahraga

Piala Presiden 2019

Djajang Nurjaman Puji Kualitas Permainan Abdul Rohim

Surabaya (beritajatim.com) – Penampilan Abdul Rohim, menjadi sorotan tersendiri bagi Djajang Nurjaman. Mampu menggagalkan tendangan penalti Loris Arnaud, saat menghadapi PS TIRA Persikabo.

Tendangan penalti tersebut terjadi ketika Abdul Rohim gagal menangkap bola, striker TIRA Persikabo, Loris Arnaud yang melihat bola lepas itu berusaha mengejar bola di dalam kotak penalti. Andri Muliadi yang mengawal pemain tersebut berusaha mengganggu dan aksinya terlihat oleh wasit.

Wasit Nusur Fadilah memberikan hadiah penalti kepada PS TIRA. Loris Arnaud yang menjadi eksekutor gagal mencetak gol melalui titik putih, setelah tendangannya mampu ditepis oleh Abdul Rohim.

“Soal peluang saya pikir lebih banyak mereka (PS TIRA Persikabo) yang dapat penalti. Tapi kiper kami (Abdul Rohim) mampu membuat penyelamatan yang bagus,” kata Djanur sapaan akrabnya, usai pertandingan.

Dengan penyelamatan itu, Persebaya terlepas dari kekalahan. Namun penyelamatan Abdul Rohim tidak hanya di penalti saja. Beberapa kali ia sukses menggagalkan peluang yang dibuat oleh PS TIRA, bahkan berdasarkan catatan, eks kiper PSMS Medan itu membuat lima kali save.

“Saya ucapkan apresiasi tinggi pada pemain yang selalu bekerja keras untuk tim ini. Meski sering bongkar pasang, tapi mereka tetap bisa main bagus dan solid,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

Saat ini Abdul Rohim sudah mencatatkan dua kali penampilannya bersama Persebaya di Piala Presiden 2019. Sebelumnya ia tampil saat Bajul Ijo menghadapi Persib Bandung. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar