Iklan Banner Sukun
Olahraga

Diwarnai Kartu Merah, Borneo Tahan Madura United 2-2

Pamekasan (beritajatim.com)Madura United FC gagal memaksimalkan 3 (tiga) poin sempurna pasca bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC pada laga lanjutan Seri 3 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (14/12/2021) malam.

Padahal pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sempat unggul 2 gol. Namun akhirnya mereka harus puas dengan raihan 1 (satu) poin berkat hasil imbang menghadapi tim berjuluk Pesut Etan.

Sejak wasit meniup peluit tanda kick off, tim asuhan Fabio Lefundes bermain agresif dan mencoba mencari celah di barisan pertahanan Borneo. Beberapa peluang sempat mereka dapatkan memanfaatkan kondisi pemain lawan yang terlambat panas.

Saat laga baru memasuki menit 5′, Kadek Raditya sukses membawa Madura United unggul 1 gol dari Borneo memanfaatkan peluang emas berkat crossing Hugo ‘Jaja’ Gomes melalui sepak pojok dan merobek jala gawang Borneo.

Bahkan tim asal Pulau Garam, juga mampu memaksimalkan peluang dan kembali mengenadakan keunggulan saat laga memasuki menit 18′. Kali ini giliran Sang Kapten Tim, Slamet Nurcahyo yang sukses meneruskan umpan matang dan menjebol jala gawang Borneo. 2-0 untuk Madura United.

Unggul 2 gol dalam waktu relatif singkat membuat Madura United sedikit lengah, kondisi tersebut justru dimanfaatkan pemain Borneo mengejar ketertinggalan. Hasilnya Tirens Puhiri sukses mencetak gol cantik dari sisi kiri pertahanan Madura United pada menit 21′. Skor berubah 2-1 sekaligus menjadi skor akhir interval pertama.

Memasuki babak kedua, Borneo yang tertinggal gol mencoba mengejar. Sementara Madura United juga terus berupaya mencari celah untuk kembali menambah gol. Kondisi tersebut membuat kedua tim bermain terbuka dan cenderung keras.

Bahkan pada menit 68′, salah satu legiun asing Borneo terpaksa harus mengakhiri laga lebih awal karena mendapat kartu merah dari wasit, yakni Javlon Guseynov yang melemlarkan ban kapten kepada wasit pemimpin pertandingan.

Bermain dengan 10 pemain membuat pemain Borneo mulai kesulitan mengejar ketertinggalan, sementara Madura United kembali bergairah untuk kembali menambah gol dan terus mengepung barisan pertahanan Borneo, sekaligus memanfaatkan keunggulan pemain.

Hanya saja tanpa disangka, Borneo justru sukses memanfaatkan celah di lini pertahanan Madura United yang fokus menambah gol. Kali ini giliran Francisco Torres yang sukses mencetak gol ke gawang M Ridwan memanfaatkan bola pantul dari sepakan pojok.

Gol Francisco yang lepas dari pengawalan dua pemain Madura Unuted di depan mulut gawang, sekaligus menjadi gol pamungkas pada laga kedua tim. Madura United 2-2 Borneo FC. [pin/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar