Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ditumbangkan Persikabo 4-2, Persela Lebih Dekat Zona Degradasi

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan kembali babak belur, usai ditumbangkan lawannya Tira Persikabo dengan skor 4-2 dalam pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (27/11/2021) sore ini.

Dua gol Persela dicetak oleh strikernya Ivan Carlos pada babak pertama menit ke-14 dan Riyatno Abiyoso pada menit ke-52. Sedangkan empat gol Tira Persikabo dicetak oleh Manahati Lestusen di menit ke-33 dan Ciro Henrique Alves Ferreira yang hattrick, yakni di menit ke-40, 81 dan 89.

Berkat kekalahan ini, perjalanan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir semakin tertatih-tatih. Pasalnya, tim asuhan Iwan Setiawan ini lebih dekat dengan zona degradasi di papan klasemen sementara Liga 1.

Jalannya pertandingan pada babak pertama, kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Persela lebih dahulu membuka skor saat laga baru berlangsung 14 menit melalui sundulan strikernya, Ivan Carlos, yang berhasil memanfaatkan umpan jauh dari Malik Risaldi dan gagal dihalau Teddy Heri Setiawan.

Setelah kebobolan, Persikabo langsung tancap gas, dan beberapa kali melakukan serangan balasan. Pada menit ke-33, akhirnya Laskar Padjadjaran sukses menyamakan kedudukan melalui Manahati Lestusen.

Tak puas dengan gol tersebut, Persikabo justru berbalik unggul melalui Ciro Alves jelang paruh pertama berakhir. Ciro sukses mencetak gol usai melepaskan diri dari pengawalan ketat pemain belakang Persela. Lewat tembakan kerasnya, Persikabo merubah keadaan dan unggul 2-1 atas Persela di babak pertama.

Usai turun minum, Persela terus bekerja keras untuk menyeimbangkan skor. Menit ke-50, Ivan Carlos kembali mengancam tetapi bola tembakannya belum mengarah tepat ke gawang lawan.

Upaya keras Persela baru membuahkan hasil manis pada menit ke-53 melalui Riyatno Abiyoso, yang berawal dari kesalahan pemain Persikabo Andy Setyo. Tanpa berfikir panjang, Abiyoso lantas mencuri bola dan mencetak gol penyeimbang.

Kendati demikian, ternyata nasib tak berpihak kepada Persela, 10 menit jelang bubar, Persikabo justru kembali unggul melalui Ciro Alves yang sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk anak didik coach Liestiadi.

Sebenarnya Persela mendapat peluang matang kembali pada 3 menit setelahnya, namun tembakan Malik Risaldi masih berhasil dijinakkan oleh Andi Setyo yang berdiri tepat di garis gawangnya. Tak hanya itu, Malik juga gagal memanfaatkan bola muntah yang jatuh di kakinya pada menit ke-86. Namun, penyelesaian akhirnya justru melambung.

Harapan Persela untuk bisa mencuri 3 poin dalam laga ini hancur, usai Laskar Joko Tingkir kembali kejebolan pada menit ke-89 melalui hattrick Ciro Alves. Berawal dari umpan jauh Andre Oktaviansyah, Ciro dengan sudut sempit bisa memperdaya Ravi Murdianto.

Hingga peluit panjang wasit Armyn Dwi Suryathin, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga Tira-Persikabo vs Persela. Hasil ini menjadikan Persela bersarang di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan perolehan 12 poin dari 14 laga. Sementara Tira Persikabo bertengger di peringkat ke-12 dengan perolehan 15 poin dari 14 laga yang dilakoninya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan