Olahraga

Dituduh Lakukan Pengaturan Skor, Persebaya Laporkan Media Ini ke Dewan Pers

Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi saat memberikan penjelasan dalam pertemuan dengan Bonek, Minggu (6/1/2019). Foto: (bj/wah)

Surabaya (beritajatim.com) – Merasa dirugikan dengan pemberitaan yang diterbitkan salah satu media cetak nasional yang bermarkas di Jalan A Yani, Surabaya, manajemen Persebaya akan lakukan proses hukum atas fitnah pemberitaan terkait pengaturan skor “Green Force pun Terseret”.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menegaskan jika secara resmi klub tidak pernah mengambil keputusan atau perintah untuk mengatur skor dan sebagainya. Candra pun menilai apa yang dilakukan oleh media tersebut sebuah blunder. Karena, mereka menulis cerita yang tidak benar. Dengan itu, pihaknya berencana akan mengambil langkah hukum. “Langkah hukum kan banyak, mungkin kalau jurnalistik kita ke Dewan Pers, tapi kalau bicara tindak pidana, bisa lewat jalur kepolisian,” kata Candra saat menggelar pertemuan dengan Bonek, Minggu (6/1/2018).

Dengan gamblang, ia mengatakan Persebaya tidak melakukan pengaturan skor sama sekali di pertandingan saat menghadapi Kalteng Putra. Memang saat itu, situasinya Bajul Ijo kalah 0-1.

Saat Persebaya masih mengikuti kompetisi Liga 2, Candra Wahyudi menjabat sebagai Direktur tim dan ia juga masih bekerja di salah satu media yang memberitakan soal Bajul Ijo terlibat pengaturan skor.

Namun soal hal ini, Candra memastikan manajemen Persebaya akan melakukan tindakan tegas. Soal kapan keputusan itu, ia mengatakan akan dilakukan besok, Senin 7 Januari 2019. “Artinya memang ada distorsi informasi yang mungkin terjadi. Kami secara organisasi mungkin besok (Senin, 7 Januari 2019) akan mengambil tindakan soal ini. Karena menurut kami, sudah pembohongan dan fitnah. Karena sudah saya konfirmasi ke orang-orang yang tahu kejadian itu, dan mereka bilang tidak benar,” ucap Candra.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar