Olahraga

Ditinggal Pemain Asing, Pelatih Persik Persiapkan Opsi Lawan Persela Lamongan

Kediri (beritajatim.com) – Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono mengaku tengah mempersiapkan sejumlah opsi pemain untuk menggantikan posisi dua pemain asing yang hengkang, Ante Bakmaz dan Nicola Ascerik. Budi menyebut akan memanfaatkan pemain yang ada untuk mengisi kekosongan posisi setelah ditinggal defender asingnya tersebut.

Menurut mantan bomber Timnas Indonesia itu, upaya terbaik agar tim tidak selalu bergantung pada pemain berlabel bintang. “Sebenarnya untuk pemain asing, itu sangat membantu sekali. Tapi kan kemarin kita mau memaksimalkan pemain yang ada. Supaya saat nanti dalam kondisi pahit-pahitnya, kita nanti telah siap,” ujarnya.

Di lini belakang Persik, masih terdapat banyak pilihan pemain yang siap untuk dimainkan. Sebut saja Fafa Mario Yagalo, Andri Ibo, Jefferson Formigao, hingga Munhar.

“Kami masih banyak stok pemain kok. Saya yakin, dengan persiapan yang telah dilakukan ini, kami dapat membentuk tim yang solid. Terlebih target kami kan sebenarnya ada kompetisi 2021 mendatang,” ucap mantan penyerang Timnas Indonesia itu.

Pelatih Persik Kediri Budi Sudarsono

“Jadi, kami persiapkan mulai sekarang dengan komposisi yang ada. Ke depannya kami bisa enak karena pemain telah matang dalam kompetisi tahun 2020 ini,” imbuhnya.

Pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2020 ini, Persik bakal tandang ke markas Persela Lamongan, pada 3 Oktober 2020 nanti. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan tersebut akan dimulai pukul 18.15 WIB. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar