Iklan Banner Sukun
Olahraga

Ditekuk 2-1, Persela Takluk Atas Bali United

Lamongan (beritajatim.com) – Persela Lamongan harus mengakui keperkasaan Bali United. Tim Laskar Joko Tingkir ini kembali menelan pil pahit kekalahan dari lawannya. Bali United menekuk Persela dengan skor 2-1 di lanjutan BRI Liga 1 2021, Jumat (19/11/2021) malam, di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Di menit-menit awal, Persela Lamongan sempat tertinggal gol lebih dulu. Umpan apik dari Ricky Fajrin berhasil dituntaskan secara sempurna oleh sang kapten Ilija Spasojevic di menit ke delapan. Tentu saja hal ini membuat Bali United unggul.

Di pertengahan babak, sebenarnya Bali United sempat mendapatkan peluang lagi. Sayangnya, sepakan Platje masih bisa diantisipasi oleh Dwi Kuswanto. Begitupun dengan Lilipally yang gagal menggandakan keunggulan lantaran umpan matang dari Platje tak bisa diselesaikan.

Tertinggal satu gol, para pemain Persela mencoba meningkatkan agresifitas serangannya dan keluar dari tekanan saat memasuki menit ke-25 pertandingan berjalan. Tampak beberapa kali serangan balik tim asuhan Iwan Setiawan sempat mengancam gawang Nadeo Argawinata.

Laga pun menjadi berlangsung keras dan sengit. Di penghujung babak pertama, tepatnya di menit 43, usaha keras Persela membuahkan hasil. Riyatno Abiyoso berhasil memanfaatkan blunder Nadeo di depan gawangnya sendiri, skor pun menjadi imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertandingan diwarnai saling jual beli serangan antar kedua tim. Laga berlangsung sengit dan tensi permainan pun meningkat. Pemain Persela, Akbar Hermawan mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Andhika di menit ke-48.

Bali United terus menggempur lini pertahanan Persela, dan sempat terjadi kemelut di depan gawang Persela, saat Ruzky Pellu melepaskan tendangan, terjadi aksi protes dari pemain Bali United, karena mereka beranggapan bola telah melewati gawang pada menit ke-49.

Tak berhenti di situ, Bali United pun terus berupaya membombardir Persela. Di menit ke-52, saat lepas dari hadangan pemain belakang Persela, Platje memberi umpan kepada Spaso yang berada di posisi kosong, namun tendangan kerasnya masih bisa dihalau kiper Dwi Kuswanto.

Tak hanya itu, di menit ke 56, pergerakan Spasojevic pun kerap merepotkan lini belakang Persela, namun saat mendapat peluang, tendangan saltonya masih tipis di sisi gawang Persela. Di kubu Persela, Akbar diganti Andri Muladi pada menit ke-55.

Pemain asingnya, Ivan Carlos bahkan harus diganjar kartu kuning lantaran melakukan protes keras pada menit ke-60. Persela memperbaiki keadaan, serangan balik dari para pemainnya beberapa kali merepotkan lini pertahanan Bali United meski masih bisa diamankan oleh barisan belakangnya.

Selang beberapa menit kemudian, Bali United memasukan tiga pemainnya sekaligus, yakni Fadli Sausu menggantikan Rizky Pellu, Lerby Eliandri menggantikan Eber Bessa, dan Gavin Kwan yang menggantikan Melvin Platje.

Lebih lanjut, Persela terus berjuang keras, dan peluang didaptkan pada menit ke-77. Sayangnya, saat Ivan Carlos sudah berhadapan langsung dengan kiper Bali United, sepakannya berhasil dihalau. Bahkan, peluang Persela dari Birrul Walidain yang melepaskan tendangan keras pun masih melebar dari gawang Nadeo di menit 81.

Petaka bagi Persela akhirnya muncul di akhir babak kedua, Demerson dianggap telah melakukan pelanggaram terhadap Pacheco, dan Bali United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90, bertindak sebagai eksekutor, Spasojevic berhasil menjalankan tugasnya, skor berubah menjadi 2-1.

Tak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang. Persela kalah atas Bali United 2-1 poin. Kini Persela hanya mampu mengantongi 13 angka dari dua belas laga, sementara Bali United mengantongi 23 angka. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar