Olahraga

Persebaya Surabaya

Ditanya Alasan Wolfgang Pikal Tak Kunjung Dampingi Tim, Ini Jawaban Manajemen

Surabaya (beritajatim.com) – Hingga pertandingan ketiga putaran kedua Shoppe Liga 1, Wolfgang Pikal masih belum turun di bench mendampingi para pemain menjadi assisten pelatih di pertandingan. Justru carateker Persebaya Bejo Sugiantoro yang kerap kali datang dalam konferensi pers dan pertandingan.

Menurut Ram Surahman, Sekretaris Persebaya, hingga kini administrasi Wolfgang Pikal masih ada sedikit kendala. Pihak manajemen sudah melakukan koordinasi dan komunikasi kepada PT LIB terkait permasalahan ini.

Ada beberapa hal yang harus diselesaikan oleh manajemen. Menurut Ram, pihaknya hanya menunggu pengesahan persyaratan lisensi AFC Pro dari PT LIB.

“Kami manajemen masih menunggu pengesahan persyaratan lisensi AFC Pro karena itu persyararan dari LIB, namun hingga saat ini belum selesai dan kami masih terus melakukan komunikasi dengan LIB, “ucap Ram Surahman, Senin (23/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan Ram, dalam satu atau dua hari ke depan usai pertandingan melawan Bali United, manajemen akan kembali berkomunikasi dengan PT LIB untuk pengesahan.

Disinggung mengenai masalah dengan imigrasi, Ram menegaskan jika media tidak terlalu mendesak menajemen untuk mengutarakan semua alasan mengapa Pikal belum turun.

“Pasca pertandingan kita akan lakukan koordinasi lagi dengan PT Lib, tapi jangan dihubungkan dengan masalah keimigrasian, sudah jangan mancing-mancing, pokoknya sekarang Pikal sedang melakukan proses pengesahan, sampai kapan kita juga belum tahu,” tegas Ram.

Jika melihat bursa transfer pemain dan pelatih seharusnya sudah berakhir di putaran kedua. Administrasi bursa transfer seharusnya juga sudah selesai, baik pemain atau pelatih siap diturunkan di laga lanjutan liga 1 2019.

Namun hingga saat ini pelatih baru Persebaya Alfred Ridelf masih belum muncul untuk melatih, bahkan sang assisten pelatih Wolfgang Pikal hanya melatih saat latihan bersama saja dan tak kunjung turun saat konferensi pers maupun pertandingan home atau away. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar