Olahraga

Ditahan Tim Liga 3, Finishing Persebaya Buruk

Surabaya (beritajatim.com) – Performa Persebaya masih jauh dari kebangkitan. Terbukti, hasil ujicoba melawan tim Liga 3 yang diharapkan raih hasil kemenangan besar ternyata tak mampu dilakukan Irfan Jaya dkk, Persebaya Surabaya hanya bisa tahan imbang PSID Jombang 1-1, Sabtu sore (15/6/2019) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Gol tunggal Persebaya dicetak oleh M. Syaifuddin di babak pertama. Sementara gol balasan PSID Jombang dicetak lewat tendangan penalti pada awal babak kedua.

Meski mencetak gol lebih dahulu, Persebaya tampak kualahan menghadapi PSID Jombang. Padahal kalau dari kasta kompetisi seharusnya Bajul Ijo mampu unggul.

Di babak kedua pun demikian. Meski memainkan ketiga pemain asingnya Amido Balde, Manu Dzhalilov, Damian Lizio, Bajul Ijo tampak tidak siap dalam uji coba ini. Selain itu, masuknya Rendi Irwan, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Fandi Eko pun tidak mampu merubah skor hingga akhir pertandingan.

Menanggapi hasil seri dalam uji coba ini, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengaku kecewa dengan para pemainnya. Karena masih belum siap bertanding.

“Masih banyak yang harus kita perbaiki setelah hasil uji coba ini. Meski kami memiliki banyak alasan dengan tanpa pemain lengkap saat uji coba. Tapi kita harus terima dan berbenah,” kata Djanur sapaan akrabnya usai pertandingan.

Namun meski tanpa sekuat tak lengkap, Djanur enggan menyalahkan hal tersebut. Ia sendiri mengakui memang soal finising masih terlalu buruk. “Murni ini kesalahan dari kita. Finising kami buruk, ditambah pemain belakang kurang, karena ada dua pemain muda Koko dan Kemal, dan dia belum siap sebelumnya,” tutupnya. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar