Olahraga

Direktur PT PBMB Sambut Baik Upaya Coach RD Orbitkan Pemain Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim menyambut baik rencana Coach Rahmad Darmawan yang menginginkan empat pemain tambahan asli Madura, guna bergabung bersama skuad senior Laskar Sape Kerrab.

Terlebih selama ini, terdapat empat pemain lokal yang sudah bergabung bersama tim senior Madura United dan sempat bermain pada ajang pra musim. Masing-masing Dhimas Bagus Pangestu (gelandang), Fawaid Ansory (kiper), M Syafiir Ridoni (bek), dan Moch Kevy Syahertian (winger).

Dengan rencana tambahan empat pemain tersebut, total pemain asli Pulau Garam nantinya akan berjumlah sebanyak 8 (delapan) pemain yang akan dipersiapkan untuk menjalani lanjutan Liga 1 musim 2020 yang dijadwakan kembali bergulir 1 Oktober 2020 mendatang.

Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) minta empat pemain muda Madura, berarti nanti akan ada delapan pemain muda dari Madura di tim senior,” kata Direktur PT PBMB Zia Ul Haq Abdurrahim, dikutip dari website resmi Madura United FC, Selasa (28/7/2020).

Madura United

Rencana Coach RD bak gayung bersambut, apalagi hal tersebut juga menjadi tekad besar Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi yang ingin memajukan sekaligus mengorbitkan pemain asli Madura, khususnya di kencah sepakbola nasional.

“Delapan pemain (asli Madura) ini kami harapkan nantinya dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kualitas atlet sepakbola Madura. Apalagi dalam tiga tahun terakhir, kita juga intens menggodok tim kelompok usia yang berkompetisi di Elite Pro Academy, baik di U16 maupun di U18,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya juga sangat mengapresiasi upaya dan rencana Coach RD untuk merealisasikan hal itu, karena dinilai sejalan dengan harapan pecinta sepakbola Madura. “Kami hadir demi telenta muda Madura, demi sepakbola Madura. Presiden Klub juga dari awal memiliki cita-cita seperti itu,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar