Olahraga

Direktur PT PBMB Komitmen Orbitkan Pemain Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim menegaskan komitmennya untuk mengorbitkan pemain muda asli Pulau Garam Madura, melalui program Elite Pro Academy.

Hal itu disampaikan di sela proses seleksi pemain Madura United FC U16 yang dipersiapkan untuk kompetisi musim ini. Bahkan tercatat sebanyak 314 pemain muda dari empat kabupaten berbeda di Madura, mengikuti proses seleksi yang digelar di Stadion R Soenarto, sejak Senin (9/3/2020) lalu.

“Jadi seperti yang sudah kami sampaikan dari awal, bahwa slot untuk pemain Madura United U16 ini hanya khusus untuk pemain Madura alias putra daerah. Hal itu merupakan komitmen kami sejak dari awal menggagas ini,” kata Direktur PT PBMB, Zia Ul Haq Abdurrahim, Rabu (11/3/2020) malam.

Bahkan pria yang akrab disapa Zia, juga mengaku sangat bangga dengan antusiasme para pemain muda lokal yang mengikuti seleksi. Sekalipun dalam proses seleksi tersebut nantinya hanya akan diambil sebanyak 30 pemain dari total peserta seleksi.

“Prinsipnya para pemain muda ini sangat potensial dan mereka memiliki prospek untuk berkembang, hal itu terlihat saat mereka mengikuti proses seleksi. Mereka tampak terlihat sangat bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap agar komitmen tersebut dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pemain asli Pulau Garam, sehingga mereka benar-benar terpilih sesuai dengan kapasitas maupun kemampuan para pemain. “Jadi dalam kesempatan ini kami tegaskan bahwa seleksi pemain berdasar kemampuan pemain sendiri, bukan karena unsur lainnya,” tegasnya.

“Tidak kalah penting proses seleksi ini berjalan lancar, sekaligus menghasilkan para pemain lokal potensial yang nantinya bakal mengisi skuad Madura United FC U16 di kompetisi resmi, yaitu Liga Elite Pro Academy 2020 mendatang,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar